Teruntuk Kamu Wanita yang Terjebak Dalam Cinta Segitiga, Lakukan 5 Hal Ini Demi Kebahagianmu

2 min read

Setiap manusia pasti memiliki naluri untuk mencintai sesamanya. Cinta adalah karunia terindah yang diberikan Tuhan kepada umat-Nya. Lewat cintalah manusia saling mengasihi serta menyayangi. Cinta mampu mematahkan logika, membuat manusia melakukan apa saja demi orang yang dicinta. Mulai dari meluangkan waktu bersama, memberikan hadiah hingga melakukan hal-hal diluar batas logika.

Terjebak cinta segitiga

Cinta memang memiliki kekuataan yang luar biasa. Namun, tak selamanya cinta membuat kamu bahagia. Cinta bisa saja menjadi sumber kesengsaraan untukmu, khususnya kamu yang terjebak dalam cinta segitiga. Ketika kamu mencintai dia, tapi ia justru mencintai yang lainnya. Bukan hal yang mudah menerima kenyatan bahwa perasaanmu tak terbalaskan, namun bukan hal yang salah pula kamu menaruh perasaan padanya.

Tidak perlu menyalahkan perasaanmu atau bahkan menyalahkan dia yang mencintai wanita lain. Cintamu tidak pernah salah, ladies! Kamu hanya perlu melakukan hal ini agar kamu tetap bahagia walaupun terjebak dalam cinta segitiga.

1. Jangan Memaksakan Dirimu Menjadi Orang Lain Demi Mendapatkan Balasan Cinta Darinya

Hal pertama yang kamu lakukan ketika mengetahui dia mencintai wanita lain ialah mencoba mencari tahu seperti apa wanita idaman dia. Hal ini merupakan sesuatu yang natural bagi setiap wanita. Wanita selalu ingin menjadi yang terbaik sesuai dengan kriteria idaman pria yang ia cinta. Terkadang tanpa kamu sadari kamu mencoba menjadi wanita tersebut, entah itu meniru gaya rambutnya, fashion style, hingga karakternya.

Semua kamu lakukan demi menarik perhatian si dia. Sekuat apapun kamu mencoba meniru wanita tersebut, kamu tidak akan bisa mendapatkan balasan cinta dari si dia. Laki-laki yang kamu cintai mencintai wanita tersebut bukan hanya karena hal yang nampak di luar saja. Ia mencintai wanita tersebut karena memang hatinya yang berkehendak seperti itu.

Jadi seberapa keras pun usahamu untuk menjadi orang lain, rasanya usahamu hanya akan sia-sia. Dia mencintai wanita itu berkat keunikannya, karena itu dirinya, bukan wanita lain. Setiap manusia punya keunikannya masing-masing, begitu pula dirimu. Jadi, biarkan orang lain juga mencintai dirimu beserta keunikan yang kamu miliki.

2. Perasaanmu Ada untuk Disampaikan, Bukan Satu Hal Memalukan untuk Dipendam

Sebagai seorang wanita, memendam perasaan tanpa diungkapkan itu wajar. Entah alasan gengsi, malu, bahkan putus asa menjadi penghalangmu untuk mengungkapkannya. Apalagi sebagai seorang wanita yang katanya “kodratnya” dipilih bukan memilih, membuatmu enggan hanya sekedar menyatakan cinta duluan.

Tidak ada salahnya kamu ungkapkan apa yang saat ini kamu rasakan. Perasaan itu ada untuk disampaikan, bukan untuk dipendam. Cinta itu anugerah dari Tuhan yang harus kamu rayakan, tidak untuk dipendam dalam-dalam. Tidak perlu malu dan ragu untuk sekedar mengatakannya demi membuat hatimu lega.

Perkara si dia akan illfeel atau menjauhimu, itu urusan belakangan. Belum tentu kamu masih memiliki esok hari untuk mengungkapkan cintamu padanya. So, tunggu apalagi?

3. Jika Perasaanmu Tersampaikan, Bukan Berarti Kamu Harus Menjadi Perusak Hubungan

Mencintai pasangan orang lain bukan sebuah kesalahan kok, Ladies. Cinta itu tidak pernah salah. Jika kamu harus ungkapkan, maka ungkapkan walau dia sudah memiliki pasangan. Tapi, ingat! Jangan sampai pengungkapan perasaanmu menjadi pemicu perusak hubungan orang.

Cukup ungkapkan saja agar si dia tahu. Katakan bahwa kamu tidak perlu balasan, pengungkapan ini hanya demi sebuah kelegaan semata. Jika dia mengajak kamu main belakang, kamu tolaklah dia secara halus.

Kamu juga seorang wanita, kan? Kamu pasti sudah bisa membayangkan bagaimana sakitnya jika pasanganmu menghianati hubunganmu. Ingat selalu, tak selamanya pengungkapan menuntut balasan.

4. Tidak Bermaksud Lari dari Masalah, Tapi Mencari Kebahagiaan Baru Itu Mutlak Bagimu

Menerima kenyataan bahwa dia mencintai yang lain bukanlah perkara mudah. Cinta itu mampu membawa kebahagiaan yang kuat, begitu pula rasa sakit akibat cinta juga tak kalah kuat. Kamu tidak perlu berlarut-larut dalam kesedihan akibat cinta yang tak terbalaskan.

Bila belum mampu melupakan si dia, setidaknya kamu carilah pelarian. Eh, bukan pelarian dengan mencari laki-laki lain, ya! Pelarian yang dimaksud disini ialah kegiatan yang mampu membuatmu melupakan dirinya sejenak.

Carilah kegiatan yang mampu membuatmu merasa bahagia, entah itu menekuni hobi, beramal, dan lain sebagainya. Sibukkan dirimu dengan mencari pelarian positif untuk perlahan-lahan melupakan si dia.

5. Terakhir, Cobalah Mencintai Dirimu Sendiri Sebelum Kamu Menemukan Cinta yang Baru

Tahapan ini adalah tahapan yang terpenting untuk dirimu yang terjebak dalam cinta segitiga. Dia tidak mencintaimu bukan berarti kamu buruk atau tak layak untuk dicintai. Dia tidak mencintaimu, bukan berarti dia membencimu. Dia tidak mencintaimu, bukan berarti kamu harus menyalahkan dirimu.

Tidak ada satupun pihak yang salah disini, entah itu kamu, dia, atau wanita yang dia cintai. Tidak ada yang perlu disalahkan dalam cinta segitiga ini. Justru inilah kesempatanmu untuk semakin lebih mencintai dirimu sendiri.

Jika kamu tidak mendapat cinta darinya, maka berilah dirimu cinta dari dirimu sendiri. Luapkanlah cintamu itu untuk dirimu sendiri sebelum akhirnya kamu menemukan cinta yang baru. Ingatlah bahwa tidak ada orang lain yang akan mencintaimu sebelum kamu benar-benar mencintai dirimu sendiri.

Nah, berikut tips buat kamu yang terjebak dalam cinta segitiga. Tidak selamanya cinta segitiga berakhir tragis, kok! Semua itu tergantung bagaimana kita menyikapi cinta yang telah Tuhan berikan. Hentikan kesedihanmu dan temukan kebahagiaan yang baru!

Tidak Perlu Khawatir Lagi dengan Bad Hair Day, 5…

Menjaga penampilan tetap cantik menjadi kewajiban bagi sebagian besar wanita. Kamu berusaha sebaik mungkin menjaga penampilanmu dari ujung kaki hingga ujung rambut. Berbagai produk...
Fahmi
1 min read

Kamu Wanita yang Sedang Lelah dengan Perlakuan Suamimu, Ingatlah…

Ladies, mempertahankan hubungan itu gampang-gampang susah. Apalagi jika kamu sudah sampai pada tahap pernikahan. Cobaan silih berganti, mulai dari masalah ekonomi, kecemburuan, sampai yang...
Fahmi
1 min read

Menikah Bukan Cuma Perkara Sah, Kebutuhan Dasar Sebagai Calon…

Ladies, apakah dari kamu ada yang sudah menyusun rencana kapan akan menikah? Atau kamu justru saat ini tengah mencari pasangan hidup yang cocok untukmu....
Fahmi
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *