Breaking

7 Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Ini Tak Kalah dengan Perawatan Klinik

Adakah diantara kamu yang sampai saat ini bingung bagaimana cara menghilangkan kerutan dibawah mata? Kerutan di bawah mata bisa membuat penampilan tidak pede, apalagi bagi kaum wanita. Mungkin, kamu akan melakukan segala cara untuk menghilangkan kerutan itu.

7 Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Ini Tak Kalah dengan Perawatan Klinik

Pada umumnya kerutan sering terjadi pada mereka yang berusia di atas 40 tahun. Tapi, kadang kerutan mata di usia muda bisa muncul dengan sendirinya. Karena itu, jangan berpikir kamu tidak bisa memiliki kerutan di bawah mata, sekalipun usia kamu masih muda.

Kerutan pada area wajah memang mudah terlihat dan membuat penampilanmu kurang menarik lagi. Ada banyak faktor yang memicu timbulnya kerutan di bawah mata, dan kamu harus mengetahuinya sejak awal supaya penanganan terhadap permasalahan kulit ini tidak sia-sia.

Sebelum kamu tahu bagaimana cara menghilangkan kerutan di bawah mata, kamu harus tahu dulu apa penyebabnya. Sama halnya dengan penyakit, jika kamu ingin pengobatan yang tepat, maka kamu harus tau apa penyebab penyakit itu. Dibawah ini, kamu bisa mengetahui beberapa penyebab kerutan di bawah mata.

1. Ya, tidak bisa dipungkiri jika semakin bertambahnya usia, maka semakin banyak kerutan yang muncul di wajah


Ya, tidak bisa dipungkiri jika semakin bertambahnya usia, maka semakin banyak kerutan yang muncul di wajah

Usia adalah faktor yang paling utama timbulnya kerutan di wajah. Namun, sekalipun demikian kamu tidak perlu takut. Saat ini ada banyak cream penghilang kerutan dibawah mata yang bisa kamu gunakan untuk mengatasinya sekalipun usia semakin bertambah.

2. Gaya hidup juga berpengaruh terhadap penampilanmu, terutama penampilan wajah


Gaya hidup juga berpengaruh terhadap penampilanmu, terutama penampilan wajah

Jika kamu menerapkan gaya hidup yang sehat, maka tubuh dan kulitmu juga sehat. Namun, jika kamu menerapkan gaya hidup yang kurang sehat, kulitmu juga lebih mudah berpengaruh. Gaya hidup tidak sehat diantaranya, konsumsi makanan kurang sehat, kurang minum, kurang tidur dan kurang olahraga. Beberapa gaya hidup tidak sehat inilah yang bisa menyebabkan kerutan dibawah mata.

3. Jika kosmetik yang kamu gunakan tidak sesuai, hal ini bisa memicu kerutan di bawah mata


Jika kosmetik yang kamu gunakan tidak sesuai, hal ini bisa memicu kerutan di bawah mata

Kosmetik, barang berharga bagi wanita yang harus selalu digunakan dan dibawah. Mungkin kamu adalah salah satu wanita yang sering menggunakan kosmetik setiap hari. Namun, jika kamu salah memilih kosmetik, hal ini bisa menyebabkan kulit rusak.

4. Jika kamu sering berada di bawah terik matahari, kondisi ini bisa merusak kulit kamu terutama wajah


Jika kamu sering berada di bawah terik matahari, kondisi ini bisa merusak kulit kamu terutama wajah

Sinar matahari bisa membat kulit kering, kusam, berjerawat dan keriput. Apalagi jika paparan sinarnya pada jam-jam tertentu seperti sekitar jam 9 pagi sampai 2 siang. Wajah adalah salah satu bagian tubuhmu yang sangat mudah terpengaruh oleh paparan sinar matahari.

5. Begadang bukan hanya mengganggu kesehatan, tapi juga bisa menggangu kecantikanmu


Begadang bukan hanya mengganggu kesehatan, tapi juga bisa menggangu kecantikanmu

Orang yang sering begadang terlihat lemas, kusam dan tidak bercahaya. Selain itu, begadang juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan kulit seperti timbulnya jerawat dan kerutan. Salah satu kerutan yang mudah terlihat ketika kamu sering begadang adalah kerutan dibawah mata.

6. Merokok, kebiasaan ini bisa menyebabkan kerutan baik bagi pria maupun wanita


Merokok, kebiasaan ini bisa menyebabkan kerutan baik bagi pria maupun wanita

Tidak hanya bisa menggangu kesehatan, tapi rokok juga bisa membuat penampilan wajahmu kurang menarik. Hampir bisa terlihat diluar sana kalau orang yang menghindari kebiasaan merokok cenderung memiliki wajah yang lebih segar, bugar dan tidak pucat.

Sekalipun ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kerutan dibawah mata, namun kamu bisa mengatasinya dengan cara yang mudah. Bahkan, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai solusi menghilangkan kerutan dibawah mata.

Ada banyak sekali obat tradisional untuk menghilangkan kerutan dibawah mata yang bisa kamu coba di rumah tanpa rumit dan berbelit-belit. Kamu harus memilih cara menghilangkan garis dibawah mata secara tepat seperti cara-cara dibawah ini.

1. Air putih


air putih untuk menghilangkan kerutan dibawah mata

Air putih bisa membuat kulitamu lebih sehat dan segar. Selain itu, air juga merupakan salah satu cara menghilangkan kerutan dibawah mata. Ada baiknya jika kamu mengkonsumsi 8 gelas air putih perhari agar kulitmu segar dan bebas dari kerutan. Selain membuat tubuh sehat, air putih bisa membuat kulit lebih lembut dan bercahaya.

2. Minyak zaitun


minyak zaitun untuk menghilangkan kerutan dibawah mata

Minyak zaitun, minyak ajaib yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Minyak ini sering digunakan untuk perawatan kulit dan wajah karena mengandung vitamin C dan E. Vitamin C merupakan antioksidan alami yang bermanfaat untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, vitamin E bermanfaat untuk menjaga keindahan kulit. Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan minyak zaitun sangat mudah. Ambil satu sendok minyak zaitun, oleskan pada kapas kemudian oleskan pada kerutan dibawah matamu dan ulangi beberapa kali. Gunakan cara ini setiap hari untuk hasil maksimal.

3. Madu


madu untuk menghilangkan kerutan dibawah mata

Madu, rasanya manis dan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Madu bukan hanya digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, namun juga bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan di wajah dan dibawah mata. Madu memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kulit.

Madu juga membantu mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan di kulit. Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan madu sangat mudah. Ambil madu secukupnya kemudian oleskan pada area wajah yang berkerut. Diamkan madu selama 30 menit, setelah itu bilas wajah kamu dengan air hangat. Ulangi cara ini 2 hari sekali untuk hasil maksimal.

4. Lidah buaya


lidah buaya untuk menghilangkan kerutan dibawah mata

Lidah buaya, bahan alami yang dimanfaatkan untuk berbagai produk kecantikan. Lidah buaya mampu menghilangkan jerawat, bekas jerawat, kulit berminyak dan kerutan dibawah mata. Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan lidah buaya sangat mudah, pertama siapkan lidah buaya. Kedua, oleskan gel lidah buaya pada kerutan dibawah mata lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air dan ulangi cara ini 3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

5. Konsumsi teh hijau


teh hijau untuk menghilangkan kerutan dibawah mata

Teh hijau, minuman yang kaya antioksidan yang bisa membuat kulit semakin bercahaya. Teh ini bisa membantu mengurangi kerutan di wajah terutama dibawah mata. Antioksidan pada teh hijau bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan pada kulit.

Konsumsilah teh hijau setidaknya 3 kali sehari untuk menghilangkan kerutan dibawah mata dan sekitaran wajah. Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan teh hijau ini terbilang sangat mudah dan tentunya sangat murah bagi kamu.

6. Kantung teh celup


kantung teh celup untuk menghilangkan kerutan dibawah mata

Selain konsumsi teh hijau, kamu juga bisa menghilangkan kerutan dengan kantong teh celup. Setelah kamu menyeduh teh, jangan langsung buang kantung teh tersebut. Manfaatkan kantung teh untuk menghilangkan kerutan dibawah mata kamu.

Penerapan atau pengaplikasian cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan kantung teh celup cukup simple. Oleskan kantung tersebut pada area yang keriput dan diamkan selama 20 menit. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil maksimal.

Memiliki mata yang indah dan sehat itu sangat penting, ditambah lagi kulit yang sehat. Jika kamu menginginkan penampilan yang menarik dan bebas kerutan, lakukan beberapa cara di atas secara rutin. Cara menghilangkan kerutan dibawah mata ada banyak, tapi pilihlah cara yang tepat dan terbukti. Selain itu, kamu harus tahu juga penyebabnya, dengan begitu kamu bisa memilh perawatan kulit yang tepat.

No comments:

Powered by Blogger.