Breaking

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami - Alternatif Terbaik untuk Mengurangi Ketergantungan Pemakaian Lipstik

Memiliki bibir yang merona alami adalah dambaan setiap wanita. Tak cuma kamu, tapi semua wanita menginginkan bibir merah merona. Ada banyak cara memerahkan bibir, tapi tidak semua cara tersebut aman buat bibirmu. Kamu bisa memilih berbagai produk pemerah bibir, tapi semua itu tidak menjamin aman dan bisa tahan lama.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami - Alternatif Terbaik untuk Mengurangi Ketergantungan Pemakaian Lipstik

Langkah tepat cara memerahkan bibir secara alami adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain aman, bahan alami tidak membuat bibir rusak. Lipstik adalah salah satu cara memerahkan bibir instan, kamu bisa memakainya kapan saja. Sekali oles, bibir jadi merah merona.

Tapi, tidak semua lipstik baik buat bibir kamu. Justru, memakai lipstik secara terus-menerus justru berbahaya bagi diri kamu sendiri. Terlalu sering memakai lipstik bisa membuat bibirmu kering. Sebagian besar, lipstik dibuat dari bahan kimia yang jika dipakai dalam jangka panjang bisa memicu timbulnya kanker.

Ya, wanita memang tidak bisa lepas dari kosmetik satu ini. Tapi, mau sampai kapan kamu terus menggunakan lipstik, apalagi lipstik yang tidak jelas. Ketahuilah ladies, lipstik yang kamu pakai hanya bisa memberi warna di bibir sementara. Setelah kamu menghapus lipstik itu akan hilang. Dan bibir kamu akan kembali ke warna aslinya.

Jika kamu ingin warna bibir yang merah merona alami, aman dan tidak bikin ketergantungan, kamu bisa memilih beberapa cara memerahkan bibir secara alami dibawah ini.

1. Odol, membuat bibir merah natural dengan cara sederhana


Odol, membuat bibir merah natural dengan cara sederhana

Odol, produk yang digunakan untuk membersihkan gigi setiap hari. Odol membuat gigi menjadi lebih bersih dan mulut lebih segar. Tapi, odol juga bermanfaat untuk bibir kamu. Odol yang kamu gunakan mengandung flouride dan mint yang bermanfaat untuk memerahkan bibir. Selain itu, odol juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir kamu.

Jadi, jika bibir kamu hitam, gunakan odol atau pasta gigi ini untuk mengatasinya. Odol adalah cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 hari. Jika kamu menggunakan odol, kamu bisa langsung melihat hasilnya. Bibir kamu menjadi lebih merah sekalipun tidak memakai lipstik.

Cara memerahkan bibir dengan odol adalah sebagai berikut:

  • Siapkan odol yang memiliki komposisi detergen sedikit
  • Oleskan odol secara merata pada bibir dan diamkan selama 20 menit
  • Setelah itu bilas bibir dengan air
  • Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini 3 kali seminggu

2. Madu nggak hanya manis di mulut, tapi bisa buat bibir kamu merona dan terlihat lebih manis dipandang


Madu nggak hanya manis di mulut, tapi bisa buat bibir kamu merona dan terlihat lebih manis dipandang

Madu, rasanya sangat manis dan banyak yang menyukainya. Madu tak hanya dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh, tapi juga untuk kecantikan. Salah satu manfaat madu adalah membuat bibir kamu merah merona. Madu mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk kelembaban bibir.

Selain itu, madu juga bermanfaat untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Dan yang tak kalah hebatnya, madu juga bisa dimanfaatkan untuk memerahkan bibir. Cara memerahkan bibir dengan madu sangat aman dan tidak membuat kamu ketergantungan.

Jika kamu memiliki bibir yang hitam, kamu bisa memanfaatkan madu untuk mengatasinya. Jika kamu rutin menggunakan madu, bibir kamu bisa menjadi merah merona yang alami. Cara memerahkan bibir dengan madu adalah sebagai berikut:

  • Siapkan satu sendok makan madu
  • Bersihkan bibir dari lipstik, setelah itu oleskan madu secara merata pada bibir
  • Diamkan selama 30 menit
  • Setelah itu bersihkan bibir dengan lidah kamu
  • Lakukan cara memerahkan bibir dengan madu ini setiap hari

3. Gula putih, nggak kalah dengan produk perawatan bibir. Bahan ini bisa membuat bibir kamu semakin merona


Gula putih, nggak kalah dengan produk perawatan bibir. Bahan ini bisa membuat bibir kamu semakin merona

Tak hanya madu, gula juga bisa kamu gunakan untuk mempercantik bibir. Dibalik rasanya yang manis, gula bisa kamu gunakan untuk memerahkan bibir. Gula merupakan scrub alami yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir kamu. Tak heran jika banyak sel-sel kulit mati di bibir, bibir terlihat menghitam.

Dengan gula, kamu bisa mengatasi bibir hitam sekaligus mendapatkan bibir merah merona. Cara memerahkan bibir secara alami dengan gula ini aman, jadi kamu tidak perlu khawatir. Selain aman, kamu juga tidak butuh biaya mahal untuk perawatan bibir.

Cara memerahkan bibir dengan gula bisa kamu coba dengan cara dibawah ini.

  • Siapkan satu sendok makan gula dan air secukupnya
  • Larutkan gula pada sedikit air, aduk hingga rata
  • Setelah itu, oleskan gula pada bibir dan biarkan selama 15 menit
  • Setelah itu bersihkan bibir dengan air hangat
  • Lakukan cara ini 2 kali seminggu untuk hasil terbaik

4. Jeruk nipis rasanya memang masam, tapi dibalik semua itu bisa membuat bibir kamu merah alami, lho


Jeruk nipis rasanya memang masam, tapi dibalik semua itu bisa membuat bibir kamu merah alami, lho

Tak perlu khawatir buat kamu yang punya bibir berwarna kehitaman, jeruk nipis bisa jadi andalan untuk mengatasinya. Buah satu ini mengandung vitamin C yang mempercepat proses regenerasi sel kulit sekaligus memerahkan bibir kamu.

Untuk memerahkan bibir, siapkan satu jeruk nipis kemudian belah menjadi dua. Oleskan jeruk nipis pada bibir kamu, biarkan selama 10 menit. Setelah itu bersihkan bibir. Untuk hasil terbaik, cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis ini bisa kamu lakukan 2 kali seminggu.

5. Biar bibir lebih indah, manfaatkan kunyit untuk treatment setiap saat di rumah


Biar bibir lebih indah, manfaatkan kunyit untuk treatment setiap saat di rumah

Kunyit, tidak hanya digunakan untuk bumbu dapur dan bahan produk-produk herbal, tapi bisa juga untuk kecantikan bibir kamu. Kunyit bisa dimanfaatkan untuk memerahkan bibir. Kunyit mengandung antioksidan dan anti inflamasi yang bermanfaat untuk kulit.

Kamu bisa memanfaatkan kunyit bersama dengan bahan-bahan alami lainnya untuk memerahkan bibir. Kamu bisa mempraktekkan atau menerapkan cara memerahkan bibir secara alami dengan kunyit dibawah ini.

  • Siapkan 2 ruas kunyit, bersihkan kulitnya dan haluskan
  • Bersihkan bibir, setelah itu oleskan kunyit pada bibir secara merata
  • Diamkan kunyit meresap pada bibir kamu selama 30 menit
  • Setelah itu bilas bibir dengan air
  • Biar kamu bisa lebih cepat mendapatkan hasilnya, lakukan cara ini 2-3 kali seminggu

6. Minyak zaitun nggak hanya membuat kulit sehat, tapi juga membuat bibir kamu lembab dan merah merona


Minyak zaitun nggak hanya membuat kulit sehat, tapi juga membuat bibir kamu lembab dan merah merona

Siapa yang tak kenal minyak zaitun, si minyak ajaib yang bisa digunakan untuk perawatan kulit. Tak hanya kulit tubuh saja yang bisa cantik karena minyak zaitun, tapi bibir kamu juga bisa terlihat lebih cantik. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang efektif untuk melembabkan bibir.

Minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun adalah dengan mengolskan minyak ajaib ini pada bibir kamu. Biarkan minyak ini meresap selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan bibir dan lakukan trik ini 3 kali seminggu.

7. Vitamin C pada lemon bisa mengubah bibir hitam menjadi lebih merona dengan cepat tanpa efek samping


Vitamin C pada lemon bisa mengubah bibir hitam menjadi lebih merona dengan cepat tanpa efek samping

Lemon, si buah kuning yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu cara memanfaatkan lemon adalah untuk mengatasi bibir hitam, pecah-pecah dan masalah bibir lainnya. Untuk mendapatkan bibir merah merona, kamu bisa memanfaatkan lemon.

Kandungan vitamin C pada lemon bermanfaat untuk menutrisi bibir sehingga bibir tidak kering dan kusam. Cara memerahkan bibir dengan lemon adalah:

  • Siapkan 1 buah lemon dan ambil airnya saja
  • Oleskan air jeruk lemon pada bibir, biarkan selama 20 menit
  • Bersihkan bibir dengan air
  • Lakukan cara ini 2 kali seminggu

8. Ramuan daun mint, bukan hanya membuat bibir merah merona, tapi juga bisa membuat bibir semakin lembab


Ramuan daun mint, bukan hanya membuat bibir merah merona, tapi juga bisa membuat bibir semakin lembab

Daun mint, membuat kulit terasa segar dan dingin. Daun ini banyak dimanfaatkan untuk membuat produk perawatan wajah dan gigi. Tapi, kamu juga bisa menggunakan daun mint untuk memerahkan bibir. Cara memerahkan bibir dengan daun mint adalah:

  • Siapkan 4 lembar daun mint, haluskan
  • Oleskan daun mint pada bibir, biarkan selama 20 menit
  • Bersihkan bibir dengan air
  • Ulangi cara ini 3 kali seminggu agar cepat terlihat hasilnya

Cara membuat bibir merah secara alami itu ternyata mudah. Kamu tidak harus membeli dan memakai lipstik mahal. Dengan beberapa bahan alami di atas, kamu bisa mendapatkan bibir yang indah dan sehat. Jadi, kamu wajib mencobanya agar bibirmu semakin cerah dan menawan. Biarpun murah harganya, tapi kamu tidak perlu ragu khasiatnya. Sekali pakai, kamu bisa rasakan perubahan di bibir. Selamat mencoba.

No comments:

Powered by Blogger.