Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

Keindahan Alam dan Sensasi Rumah Hobbit di Wisata Seribu Batu Songgo Langit Yogyakarta

logoblog

Jika dilihat sekilas, tempat wisata satu ini mirip dengan rumah Hobbit yang ada di New Zealand. Sensasi mengunjungi rumah Hobbit tidak perlu jauh-jauh kamu buru hingga ke New Zealand, cukup mengunjungi kota Yogyakarta kamu sudah bisa mendapat sensasinya.

Keindahan Alam dan Sensasi Rumah Hobbit di Wisata Seribu Batu Songgo Langit Yogyakarta

Tempat wisata Yogya terbaru yang keren ini dinamakan Seribu Batu Songgo Langit yang terletak di daerah Bantul. So, bagi kamu yang ingin berlibur ke Yogyakarta, tempat wisata keren ini wajib ada dalam daftar tempat-tempat yang kamu kunjungi selama di sana.

Seribu Batu Songgo Langit tergolong tempat wisata baru di Yogyakarta. Pada beberapa tahun terakhir, objek wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Yogyakarta. Konsep yang terbilang cukup banyak dimiliki oleh tempat wisata ini. Kamu bisa mendapati keindahan alam berupa ribuan batu yang sangat indah dan bisa dijadikan spot foto terbaik kamu.

Selain tumpukan batu yang tersusun elok, kamu juga bisa menaiki gardu pandang untuk mengamati keindahan alam sekitar di Seribu Batu Songgo Langit. Pepohonan yang indah juga bisa kamu nikmati di tempat wisata ini.

Belum lagi rumah hobbit yang tak kalah populer dari tempat lainnya. Karena pemandangannya yang unik, seribu batu songgo langit bisa menjadi tempat yang pas untuk menyantap hidangan yang kamu bawa dari rumah atau penginapan.

Untuk menguji adrenalin, kamu perlu untuk mencoba wahana Flying Fox yang tersedia di Seribu Batu Songgo Langit ini. Hanya dengan mengeluarkan biaya yang sangat murah yaitu sebesar Rp 15.000 per orang, kamu sudah bisa sensasi wahana ini.

Ke mana bisa menemukan seribu batu songgo langit ini?


Ke mana bisa menemukan seribu batu songgo langit ini

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Yogyakarta, kamu bisa mengunjungi Seribu Batu Songgo Langit yang berlokasi di dusun Sukarame, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Kamu bisa mengikuti arah menuju ke Terminal Giwangan, kemudian menuju ke Imogiri Timur, sampai pasar Imogiri perhatikan arah menuju ke Desa Mangunan.

Setelah mengikuti jalan menuju Desa Mangunan, kamu akan bertemu dengan Restoran Bumi Langit. Selanjutnya ikuti penunjuk arah menuju Watu Goyang. Setelah melewati Watu Goyang, kamu akan sampai pada wisata tujuan kamu, Seribu Batu Songgo Langit.

Harga tiket masuk seribu batu songgo langit


Harga tiket masuk seribu batu songgo langit

Untuk harga tiket masuk, pihak pengelola masih belum menetapkan harga khusus untuk masuk ke tempat wisata ini. Jadi, kamu bisa memberikan seikhlasnya untuk harga tiket masuk Seribu Batu Songgo Langit. Sedangkan untuk parkir kendaraan, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Penginapan di seribu batu songgo langit bisa ditemukan di sekitaran Bantul, tetapi untuk menemukan penginapan yang bagus kamu harus mencari referensi dari orang-orang lokal. Ada banyak pilihan yang tersedia, informasi dari orang lokal akan berguna sebagai bahan keputusan menginap di hotel mana.

Sekian informasi yang bisa kamu dapat mengenai tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit di Yogyakarta. Semoga dapat bermanfaat sebagai referensi destinasi wisata kamu di akhir pekan nanti ya. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momenmu di Seribu Batu Songgo Langit ini ya.