Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

Tebing Breksi, Brown Canyon-nya Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

logoblog

Jika dilihat sekilas, tempat wisata satu ini mirip dengan Brown Canyon yang ada di Semarang. Tetapi sensasi yang berbeda dapat kamu rasakan ketika kamu naik dan berada di atas puncaknya, pemandangan indah dari Candi Barong, Gunung Merapi, Kota Yogyakarta, Candi Prambanan dan Candi Sojiwan akan tersusun rapi di depan mata kamu.

Tebing Breksi, Brown Canyon-nya Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat wisata yang akan kami bahas ini dinamakan Tebing Breksi yang terletak di daerah Yogyakarta. So, bagi kamu yang ingin berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke tempat wisata yang tergolong baru tapi sudah viral disosial media ini ya.

Tebing Breksi ini sekilas terdengar seperti tempat yang dirancang bukan untuk semua orang, hanya untuk orang-orang yang suka olahraga ekstrim atau biasa panjat tebing. Padahal, ternyata anggapan itu salah sama sekali. Pasalnya, tempat ini juga cocok kok untuk orang yang hanya memburu pemandangan saja, tipe-tipe orang yang lebih suka memanjakan badan ketimbang membakar kalori.

Tebing Breksi tergolong wisata Yogya terbaru yang booming. Dibuka sah pada bulan Mei 2015, objek wisata ini menjadi salah satu lokasi cagar budaya di Yogyakarta. Awalnya tebing ini adalah lokasi tambang batu breksi yang menjadi sumber pekerjaan warga sekitar, namun siapa sangka tempat tersebut berubah menjadi objek wisata yang digemari oleh para pengunjung, terutama petualang alam.

Lokasi tebing breksi satu arah dengan candi prambanan, sekalian kan?


Lokasi tebing breksi satu arah dengan candi prambanan, sekalian kan

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Yogyakarta, kamu bisa mengunjungi Tebing Breksi yang berlokasi di desa Sambirejo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman. Kamu bisa mengikuti arah menuju ke Candi Prambanan, kemudian sampai di pertigaan pasar Prambanan, kamu bisa belok ke kanan dan mengambil arah menuju Piyungan.

Setelah itu, kamu nisa ikuti arah menuju Candi Ijo sampai menemukan pertigaan SDN Sambirejo, belok kiri pada pertigaan tersebut dan jalan lurus sejauh 1 km untuk sampai ke lokasi Tebing Breksi. Sebenarnya tidak sulit kok untuk menemukan wisata ngehits ini. Kamu bisa memnafaatkan teknologi canggih seperti google maps.

Harga tiket masuk tebing breksi ternyata murah meriah


Harga tiket masuk tebing breksi ternyata murah meriah

Untuk harga tiket masuk, pihak pengelola masih belum menetapkan harga khusus untuk masuk ke tempat wisata ini. Jadi, kamu bisa memberikan seikhlasnya untuk harga tiket masuk Tebing Breksi. Sedangkan untuk parker kendaraan, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Jam operasional tebing breksi dari subuh hingga magrib


Jam operasional tebing breksi dari subuh hingga magrib

Jam operasional yang ditetapkan oleh pihak pengelola tempat wisata ini yaitu dimulai sejak jam 05.00 WIB pagi sama jam 18.00 WIB sore. Nah, bagi kamu yang suka berburu panorama matahari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset), kamu bisa datang ke Tebing Breksi untuk menikmati panorama indah tersebut.

Waktu ideal untuk mengunjungi tempat wisata ini yaitu pada pagi hari atau sore hari, usahakan jangan datang pada waktu siang hari ya karena tempat ini sangat panas dan tidak ada tempat berlindung dari sengatan matahari.

Sekian informasi yang bisa kamu dapat mengenai tempat wisata Tebing Breksi di Yogyakarta. Semoga dapat bermanfaat sebagai referensi destinasi wisata kamu di akhir pekan nanti ya. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momenmu di Tebing Breksi ini ya.