Breaking

Resep Kue Putri Salju, Beneran Dingin Seperti Salju atau Cuma Gimmick?

Di antara berbagai pilihan kue kering paling disukai, barangkali salah satu jawabannya adalah kue putri salju. Betul, kan? Kue ini dikenal cukup berbeda dari varian lainnya karena memiliki rasa yang manis dan tekstur lembut, sehingga sangat disukai oleh masyarakat Indonesia.

Resep Kue Putri Salju, Beneran Dingin Seperti Salju atau Cuma Gimmick

Kue kering lebaran yang paling enak ini memiliki bentuk bulan sabit dengan balutan gula halus seperti salju yang dipanggang beberapa lama sehingga orang-orang menyukainya karena rasanya yang gurih dan ada perasaan dingin saat menggigitnya.

Aneka rasa kue putri salju yang sering dijajakan


Aneka rasa kue putri salju yang sering dijajakan

Ada juga kue putri salju yang menggunakan kacang mede, kacang tanah, dan lain-lain sesuai selera kamu yang menyantapnya. Selain itu beberapa toko kue juga menyajikan kue putri salju yang lembut dan lumer saat digigit, yang cukup disukai oleh banyak orang.

Kue ini sangat identik ada pada saat lebaran dan natal, selain itu kue ini juga sering disajikan untuk hidangan para tamu atau saudara yang berdatangan. Kue salju juga mudah ditemukan di toko-toko kue yang ada di daerah kamu ataupun toko yang menjual online karena banyaknya permintaan dari pelanggan meskipun belum terdapat acara besar.

Kue putri salju juga terkenal di Austria dan Jerman lho!


Kue putri salju juga terkenal di Austria dan Jerman lho!

Tidak hanya disukai oleh masyarakat Indonesia, kue putri salju juga sudah mendunia khususnya di Austria dan Jerman. Kue ini juga sering disantap oleh masyarakat Austria dan Jerman sebagai kue perayaan natal atau camilan di kala senggang, dan karena rasa dan bentuknya yang unik kue ini juga banyak dijual di daerah sana.

Kue ini Sangat terkenal di Austria sampai-sampai warga lokal setempat beranggapan kue putri salju berasal dari Austria. Dari bentuk ataupun rasa kue putri salju tidak mengalami perubahan yang signifikan baik di Negara Jerman ataupun Austria, kue putri salju disajikan berbentuk bulan sabit dengan taburan gula halus.

Kue putri salju juga move on, gak selalu dengan taburan gula tapi juga dengan manisan lainnya


Kue putri salju juga move on, gak selalu dengan taburan gula tapi juga dengan manisan lainnya

Tetapi karena keberadaannya yang sudah cukup lama, kue putri salju juga mengalami banyak perkembangan bila dibandingkan dengan dulu. Perkembangan yang dapat kamu lihat adalah taburan yang digunakan tidak hanya gula halus saja, tetapi menggunakan taburan-taburan manis lainnya agar orang-orang yang menyantapnya tidak bosan.

Belakangan ini, khususnya pada tahun 2018 orang-orang banyak yang menggunakan taburan susu milo untuk tambahan putri salju sehingga kue ini akan memiliki cita rasa coklat yang enak dan disukai oleh semua orang khususnya anak-anak.

Harga dari kue putri salju relatif lebih tinggi bila dibandingkan dengan kue kering lainnya yang sejenis, karena pembuatannya yang terbilang lebih sulit. Banyak permintaan dari pelanggan yang menginginkan kue putri salju agar lembut dan tidak mudah hancur saat digigit.

Dengan permintaan seperti pelanggan tersebut sebelumnya terkadang menyulitkan pembuat kue karena untuk mencapai tekstur dan bentuk yang sempurna membutuhkan kesabaran dan ketelitian yang cukup tinggi. Tetapi jika kamu sudah menemukan toko kue yang tepat, kamu pasti akan ketagihan merasakan kue putri salju ini.

Resep kue putri salju nyess di lidah


Bahan yang dibutuhkan :

  • 200 gram tepung terigu, ayak
  • 200 gram margarin
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 50 gram keju edam parut
  • 30 gram tepung maizena, ayak
  • 3 kuning telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • Gula halus secukupnya untuk taburan

Langkah membuat :

  1. Kocok margarin dengan mixer sampai lembut, tuang telur dan kocok kembali sampai mengembang. Tuang secara perlahan tepung terigu dan maizena. Aduk lagi hingga tercampur merata.
  2. Masukkan keju cheddar, keju edam serta garam. Aduk sekali lagi hingga jadi adonan yang dapat dibentuk. Ambil satu sendok teh adonan, bentuk jadi seperti bulatan sabit.
  3. Susun adonan kedalam cetakan yang sudah dioles dengan mentega sebelumnya. Panggang selama 20 menit dalam oven dengan suhu 170 derajat celsius atau sampai matang.
  4. Jika sudah angkat kue lalu dinginkan. Ketika kue sudah dingin, taburkan gula halus diatasnya. Susun dalam wadah tertutup agar tahan lama.

Bahasan kue kering putri salju ini masih jauh dari lengkap, karena sejatinya informasi yang paling sering dicari dari kue ini adalah resepnya. Pun begitu, semoga informasi ini akan makin membuat kamu mengenal kue berbentuk putih bersih dan menggugah selera ini.

No comments:

Powered by Blogger.