Breaking

Cobain Indahnya Pemandangan Pantai Sadranan yang Tak Terlupakan

Selain dikenal sebagai kota pendidikan, Yogyakarta juga terkenal dengan panorama alam yang indah, salah satunya pantai yang indah. Keindahan alam bawah laut yang terdapat di Yogyakarta membuat pantai-pantai di sini selalu ramai dikunjungi wisatawan ketika berkunjung ke kota pelajar ini.

Cobain Indahnya Pemandangan Pantai Sadranan yang Tak Terlupakan

Pantai yang cukup populer dan ngehits dijadikan objek wisata di Yogyakarta salah satunya yaitu pantai Sadranan. Bagi kamu yang berkeinginan untuk mengunjungi pantai ini sebagai daftar tempat liburan, simak dulu uraian singkat tentang pantai Sadranan di bawah ini.

Pantai sadranan sebenarnya ada di mana?


Pantai sadranan sebenarnya ada di mana

Ketika kamu berkunjung ke Yogyakarta, pastikan kamu mengunjungi daerah Gunung Kidul. Katanya, daerah ini menyimpan banyak pantai yang indah dan menarik, salah satunya yaitu pantai Sadranan. Berlokasi di dusun Pulegundes II, desa Sidoharjo, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul, pantai Sadranan memiliki lokasi berderetan dengan pantai-pantai indah lainnya di sepanjang pesisir Gunung Kidul. Kamu hanya membutuhkan waktu dua jam dari pusat kota Yogyakarta untuk dapat sampai ke pantai Sadranan, jika lalu lintas normal ya.

Berapa kocek yang harus dibayar untuk masuk ke pantai sadranan?


Berapa kocek yang harus dibayar untuk masuk ke pantai sadranan

Meski banyak tempat wisata Yogya terbaru yang terjangkau, tiket masuk di pantai Sadranan tidak membuat kantong kamu tipis kok. Kamu cukup mengeluarkan Rp 10.000 per orang untuk dapat menikmati keindahan alam di pantai Sadranan. Untuk tiket parkirnya, kamu harus mengeluarkan Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan road empat. Cukup terjangkau bukan harganya?

Tapi ingat ya, harga ini barulah harga tiket masuk ke pantai Sadranan. Untuk transaksi lainnya, seperti makan, minum, toilet dan mandi tentu kamu juga harus mempersiapkan dana sebagai penggantinya. Kamu tetap boleh membawa makanan dari rumah jika memang sudah diniatkan begitu. Tapi di pantai Sadranan ada banyak tempat makan yang enak.

Di pantai sadranan ada apa aja?


Di pantai sadranan ada apa aja

Selain pemandangan pantai yang indah dengan dihiasi pasir putih yang menggoda mata, pantai Sadranan juga memiliki fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati yang tentunya menjadi kelebihan pantai Sadranan daripada pantai lainnya di pesisir Gunung Kidul. Kamu bisa menikmati wisata biota laut yang disediakan oleh pihak pengelola wisata pantai Sadranan. Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 50.000 per jam, kamu sudah bisa menikmati indahnya biota laut dengan cara snorkeling.

Ada cara lain juga yang bisa kamu lukakn untuk menikmati indahnya pemandangan pantai Sadranan, yaitu dengan menyewa perahu kano dengan biaya Rp 50.000 per jam. Dengan menikmati hempasan ombak, birunya laut dan bukit-bukit karang, kamu sudah bisa menikmati liburanmu di pantai Sadranan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sunset dan sunrise yang menenangkan hatimu di Pantai Sadranan.

Jika kamu datang pada saat siang hari, kamu tidak perlu takut kepanasan, suasana pada saat siang hari di pantai juga tergolong indah loh. Kamu hanya perlu menyewa jasa paying yang disediakan dengan tariff Rp 30.000 per jam. Kamu juga bisa mengadakan camping ground di pantai Sadranan loh, cukup banyak wisatawan yang menginap di pantai untuk menantikan momen sunrise.

Sekian informasi yang bisa kamu dapat mengenai Pantai Sadranan di Yogyakarta. Semoga dapat bermanfaat sebagai referensi destinasi wisata kamu di akhir pekan nanti ya. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momenmu di Pantai Sadranan ini ya.

No comments:

Powered by Blogger.