Breaking

Masker Yoghurt yang Kaya Manfaat untuk Kesehatan Kulit dan Wajah

Kamu pasti tahu salah satu minuman yang sering sekali orang-orang konsumsi untuk kesehatan pencernaan adalah yoghurt. Ternyata minuman yang satu ini selain baik untuk kesehatan pencernaan tubuh, juga sangat baik untuk kecantikan, misalnya untuk melembabkan kulit, menghilangkan noda di wajah dan bahkan mengobati jerawat.

Masker Yoghurt yang Kaya Manfaat untuk Kesehatan Kulit dan Wajah

Rupanya kandungan vitamin dan antioksidan di dalamnya memang sangat memberikan banyak manfaat yang bagus untuk kulit terutama pada wajah. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin memakai masker yoghurt.

Masker yoghurt membantu melembabkan kulit wajah kamu


Masker yoghurt membantu melembabkan kulit wajah kamu

Buat kamu yang sering sekali menghadapi permasalahan dengan kulit wajah yang kering, kamu bisa memakai masker yoghurt untuk membantu melembabkan kulit wajah kamu. Caranya mudah sekali hanya dengan mengoleskan yoghurt pada wajah kamu, lalu tunggu beberapa menit sampai masker mengering selanjutnya bilas dengan air hangat yang bersih.

Perlu diingat bahwa kamu sebaiknya memakai yoghurt plain atau tanpa gula dan rasa agar lebih efektif hasilnya. Kamu tentu tidak mau didatangi banyak semut ketika bersantai menunggu masker di wajahmu mengering bukan....

Masker yoghurt membantu menghilangkan noda hitam pada wajah


Masker yoghurt membantu menghilangkan noda hitam pada wajah

Wajah kamu penuh noda-noda hitam seperti flek hitam, kamu bisa mengatasinya dengan masker yoghurt yang dicampur dengan madu asli. Pakai campuran masker ini seminggu dua kali, maka noda pada wajah kamu akan memudar sedikit demi sedikit. Jika rutin melakukannya maka akan membantu kamu dari penuaan dini.

Jerawat dan komedo teratasi dengan yoghurt


Jerawat dan komedo teratasi dengan yoghurt

Salah satu cara mengatasi jerawat batu dan jenis jerawat lainnya adalah dengan memakai masker yogurt. Tak perlu khawatir dengan jerawat ataupun komedo yang membandel pada wajah kamu. Cukup dengan menggunakan masker yoghurt maka wajah kamu akan terhindar dari jerawat dan komedo, karena kandungan vitamin dan antioksidan di dalamnya.

Untuk hasil yang lebih efektif kamu bisa mencampurkannya dengan madu. Sehingga hasilnya akan lebih cepat dan efektif. Lakukan secara rutin sebanyak sekali seminggu saj sudah cukup untuk membantu meredakan jerawat dan menghilangkan komedo di wajah secara alami.

Manfaat madu untuk kulit sudah menjadi rahasia umum. Kombinasi yogurt dan madu akan menciptakan harmoni dan keseimbangan. Meskipun keduanya merupakan jenis makanan, tetapi hal itu tak mengurangi manfaat keduanya. Pada faktanya, kedua bahan ini memang menghasilkan rasa yang cukup unik ketika digabungkan di atas mangkuk berisi minuman.

Membantu mencerahkan kulit kusam


Membantu mencerahkan kulit kusam

Kalau kamu memiliki kulit kusam dan tidak bercahaya, masker yoghurt akan sangat bermanfaat untuk membantu permasalahan wajah kamu. Dengan menggunakan yoghurt sebagai pembersih wajah juga dapat membantu kulit wajah kamu menjadi tidak kusam lagi.

Kulit kusam biasanya sangat sering dialami oleh mereka yang memiliki kulit wajah yang oily atau berminyak. Dengan rutin menggunakan  yoghurt sebagai masker atau pembersih wajah, maka kulit kusammu akan teratasi.

Membantu menguatkan akar rambut


Membantu menguatkan akar rambut

Jika kamu memiliki permasalahan dengan rambut misalnya cepat rontok, maka dengan memakai masker yoghurt sebagai shampoo atau pelembab, ia akan membantu menguatkan akar rambut kamu. Sehingga permasalahan rambut rontokmu akan teratasi. Cukup memakainya setelah membersihkan rambut kamu dengan shampoo.

No comments:

Powered by Blogger.