Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Para Wanita dan Kesehatan

logoblog

Siapa yang tidak tahu dengan lidah buaya. Tanaman lidah buaya sangat mudah untuk ditemui di negara tropis seperti Indonesia ini. Hany dengan menanamnya di pot kecil pun kamu sudah bisa memelihara lidah buaya di rumahmu.

Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk para Wanita dan Kesehatan

Tak hanya itu tanaman ini juga memiliki banyak manfaat. Selain untuk kecantikan dengan mengubahnya menjadi masker lidah buaya, tanaman hijau ini juga sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan pada lidah buaya.

Masker lidah buaya dapat mendinginkan dan menyembuhkan kulit terbakar


Masker lidah buaya dapat mendinginkan dan menyembuhkan kulit terbakar

Saat beraktifitas di luar ruangan, tentu saja akan selalu berhadapan denga teriknya matahari yang bisa membuat kulit terbakar. Dengan memakai masker lidah buaya di wajah kamu, maka bekas terbakarnya kulit kamu seharian di luar akan hilang.

Apalagi jika kamu merupakan orang yang suka atau gemar mendaki gunung, pasti setelahnya wajahmu akan sangat terbakar. Memakai masker lidah buaya sebelum tidur dapat membantu menghilangkan bekas terbakar di wajahmu.

Masker lidah buaya dapat mengencangkan kulit


Masker lidah buaya dapat mengencangkan kulit

Jika kamu ingin kulit wajah dan tubuhmu tetap kencang, kamu bisa mengaplikasikan masker lidah buaya pada wajah dan tubuhmu. Jadikan pelembab untuk wajah dan jadikan lotion untuk tubuh. Kandungan vitamin E yang ada pada lidah buaya membantu menjaga kulit kamu menjadi kencang dan juga cerah.

Selain mengencangkan kulit, masker lidah buaya juga jadi salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami yang konon hasilnya jauh lebih baik ketimbang obat-obatan kimia. Tetapi, karena berbahan alami, prosesnya jauh lebih lama sehingga dibutuhkan kesabaran ekstra untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Masker lidah buaya memiliki manfaat yang multi fungsi, membuat banyak orang mengaplikasikannya untuk tujuan yang beragam. Beberapa menggunakannya di waktu senggang, tetapi untuk yang lebih rajin biasa menggunakan masker ini setiap tiga atau empat kali dalam seminggu. Tak heran jika hasil yang didapat akan jauh berbeda.

Masker lidah buaya membantu menyehatkan rambut dan kulit kepala


Masker lidah buaya membantu menyehatkan rambut dan kulit kepala

Kamu memiliki rambut yang tidak sehat, seperti rontok, bercabang dan pecah-pecah, cobalah dengan solusi memakai masker alami dari lidah buaya atau aloe vera nama ilmiahnya, maka bisa membantu mengatasi permasalahan itu semua.

Aplikasikanlah di rambut kamu setiap pagi dan sore, tunggu sampai 5 menit lalu bilas dengan air. Kalau kamu rutin melakukannya, maka dalam sebuan saja rambut kamu akan kembali sehat. Begitupun dengan kulit kepala kamu.

Jerawat dan komedo hilang dengan masker lidah buaya


Jerawat dan komedo hilang dengan masker lidah buaya

Wajah kamu berjerawat dan berkomedo, tak perlu khawatir. Kamu bisa oleskan masker ke wajahmu setiap malam sebelum tidur selama kurang lebih sepuluh menit, setelah itu bolas dengan air bersih. Bisa kamu tambahkan dengan madu, sehingga akan lebih cepat lagi penyembuhan jerawat dan komedo yang ada di wajah kamu. Jerawat akan cepat mengecil dan komedo akan hilang seketika.

Membantu mengatasi bibir pecah-pecah


Membantu mengatasi bibir pecah-pecah

Selain manfaatnya banyak untuk wajah, ternyata masker lidah buaya juga bisa diaplikasikan pada bibir kamu yang pecah pecah. Caranya juga praktis cukup oleskan masker pada bibir kamu sebelum tidur selama 10 menit, kamu bisa memakainya sekaligus dengan maske wajah. Setelah itu bilas dengan air bersi.