Breaking

Masker Bawang Putih Membantu Kamu Menjadi Lebih Cantik Secara Alami

Siapa sangka masker bawang putih yang biasa dipakai sebagai bumbu dapur pada masakan ternyata memiliki segudang manfaat untuk kecantikan serta kesehatan. Jika kamu memiliki banyak permasalahan pada wajahmu, kamu bisa memanfaatkan bumbu dapur ini sebagai masker bawang putih untuk mengatasi permasalahan pada wajahmu.

Masker Bawang Putih Membantu Kamu Menjadi Lebih Cantik Secara Alami

Masker bawang putih memang terkesan aneh dan janggal, karena tanaman ini aslinya adalah rempah-rempah yang biasa dijumpai di dapur atau masakan. Tapi kini telah dimanfaatkan juga sebagai masker yang diyakini dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit dan bahkan kesehatan.

Masker bawang putih membantu menyembuhkan jerawat pada wajahmu


Masker bawang putih membantu menyembuhkan jerawat pada wajahmu

Salah satu cara mengobati jerawat meradang adalah dengan menggunakan masker bawang putih ini. Kandungan antibakteria pada bawang putih dapat membantu meredakan peradangan jerawat yang menyerang kulit wajah. Sehingga dapat memudahkan untuk membuat jerawat pada wajahmu menjadi cepat kempes.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menumbuk bawang putih sampai halus lalu tempelkan pada jerawat yang ada pada wajah kamu. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari sebanyak satu kali saja sudah cukup untuk mengusir dan menyembuhkan jerawat yang membandel di wajah kamu.

Memakai masker bawang putih dapat mengangkat sel kulit mati


Memakai masker bawang putih dapat mengangkat sel kulit mati

Penting sekali untuk kamu selalu memperhatikan sel kulit mati yang ada di wajah dan tubuh kamu. Karena jika dibiarkan maka kulit kamu tidak akan bisa beregenerasi. Sehingga kulit wajah kamu akan terhindar dari komedo-komedo yang membuat wajah kamu nampak kusam.

Caranya juga sangat mudah, sama seperti saat kamu mau memakainya untuk menghilangkan jerawat, cukup haluskan sampai menjadi masker lalu oleskan saja ke seluruh wajah kamu atau bisa juga dengan menambahkan madu, agar sekalian bisa membuat kulit wajah kamu menjadi mulus dan halus.

Menghilangkan flek hitam penyebab penuaan kulit


Menghilangkan flek hitam penyebab penuaan kulit

Kamu pasti tidak ingin kan wajah kamu penuh dengan flek hitam, yang menyebabkan kamu terlihat lebih tua? Rasanya tidak ada satupun perempuan yang menginginkannya. Tapi jangan khawatir, pakai saja bawang putih menjadi masker ditambah dengan tomat yang mengandung vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit wajah secara alami.

Buatlah masker bawang putih dengan menghaluskannya lalu ditambah dengan tomat yang sudah dihaluskan juga. Pakailah seminggu sekali sebelum tidur , tunggu sampai kering lalu bilas dengan air hangat. Bersihkan dengan handuk bersih, kemudian bawalah dirimu bersantai di teras rumah atau di halaman belakang sembari menikmati musik atau buku bacaan favoritmu.

Mengecilkan pori-pori wajah yang besar


Mengecilkan pori-pori wajah yang besar

Kalau kamu memiliki pori-pori wajah yang besar tentu saja akan mudah untuk kotoran untuk masuk dan akan menyumbat di kulit wajah sehingga akan muncul berbagai permasalahan wajah yang mengganggu. Dengan menggunakan bawang putih sebagai masker, hal ini dapat membantu mengecilkan ukuran pri-pori di wajah kamu.

Kamu bisa menambahkan perasaan air jeruk nipis atau lemon pada masker bawang putih. Air lemon atau jeruk nipis juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah mu. Pakailah seminggu dua kali, lalu tunggu sampai kering dan bilas dengan air dingin.

No comments:

Powered by Blogger.