Breaking

Siapa Sangka Konsumsi Buah Matoa Bisa Selamatkan Kamu dari Beberapa Penyakit Berbahaya Ini

Buah matoa, memang tidak begitu dikenal masyarakat dibandingkan buah apel, anggur maupun jeruk. Buah ini sangat unik dan mirip dengan rambutan. Buah yang berasal dari papua ini, kini sudah mulai banyak didapatkan di supermarket dan toko buah. Sekalipun buahnya hampir sama dengan rambutan, tapi matoa memiliki pohon yang menjulang tinggi. Ketinggian pohon matoa bisa mencapai 18 meter.

Siapa Sangka Konsumsi Buah Matoa Bisa Selamatkan Kamu dari Beberapa Penyakit Berbahaya Ini

Rasa buah matoa sangat manis, daging buahnya berwarna putih dan berair. Jika dilihat lebih seksama, ukuran buah ini hampir sama dengan ukuran buah duku. Sedangkan untuk pohon dari buah ini, memiliki daun yang hampir sama dengan daun rambutan.

Buah matoa bisa didapatkan hanya setahun sekali karena hanya berbuah satu tahun sekali. Jika diperhatikan, matoa menyerupai buah kelengkeng dengan daging dan ukuran yang sangat mirip. Sekalipun matoa berasal dari Papua, bukan berarti pohonnya tidak bisa tumbuh di daerah lain.

Kandungan gizi buah matoa yang bikin manfaatnya tidak tanggung-tanggung


Kandungan gizi buah matoa yang bikin manfaatnya nggak tanggung-tanggung

Pohon buah matoa bisa tumbuh dimana saja karena biji buah ini bisa ditanam dimana saja tanpa perlu membutuhkan area yang luas. Dengan kulit yang keras, buah ini tak hanya dijadikan konsumsi saja, tapi juga digunakan untuk pengobatan dan kecantikan.

Rasa buah matoa yang manis, kadang bisa membuat lidah kamu tidak mau berhenti. Apalagi, buah ini memiliki khasiat yang sangat banyak. Kandungan nutrisi di dalam buah matoa seakan membuat kamu lupa dengan harga buah ini. Yups, buah ini memang terkenal dengan harga yang cukup mahal, dibandingkan dengan buah anggur dan kiwi.

Sekalipun mahal, buah matoa memiliki kandungan vitamin C, vitamin K, kalsium dan glukosa. Glukosa inilah yang membuat rasa matoa menjadi sangat manis. Vitamin C merupakan antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Sedangkan vitamin E, vitamin ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Tak hanya itu, konsumsi buah matoa juga bisa membuat kamu semakin sehat.

Dengan kandungan yang begitu banyak, manfaat buah matoa dibawah ini bisa bantu berbagai masalah kamu. Tak hanya enak dikonsumsi, tapi buah matoa juga memiliki berbagai manfaat. Dengan kandungan vitamin dan mineral di atas, buah ini sangat efektif untuk mengatasi permasalahan kesehatan seperti dibawah ini.

1. Vitamin C pada matoa, efektif untuk meningkatkan sistem imun


Vitamin C pada matoa, efektif untuk meningkatkan sistem imun

Sistem imun yang baik bisa menjaga kesehatan kamu, kamu tidak gampang sakit. Khasiat buah matoa bisa meningkatkan sistem imum, ini karena kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya. Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang menangkal berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus.

Vitamin ini juga berperan untuk meningkatkan antibodi sehingga tubuh bisa tetap terjaga dalam lingkungan apapun. Jika selama ini tubuh kamu sering merasa sakit, tak ada salahnya kamu mencoba konsumsi matoa setiap hari.

2. Biar ambeien hilang, kamu bisa manfaatkan buah matoa. Khasiatnya sama dengan produk kesehatan mahal


Biar ambeien hilang, kamu bisa manfaatkan buah matoa. Khasiatnya sama dengan produk kesehatan mahal

Ambeien, rasanya sangat menyakitkan dan menggangu aktivitas kamu. Saat sakit ini melanda, kamu tidak bisa beraktivitas dengan nyaman, apalagi saat kamu duduk. Ambeien sering disebabkan oleh sistem pencernaan yang terganggu. Jika kamu sering mengalami ambeien, kamu bisa mengkonsumsi buah matoa sebagai obatnya.

Buah ini memiliki kandungan air yang banyak untuk membantu sistem pencernaan. Sekalipun demikian, kamu tetap harus mengkonsumsi buah matoa sesuai aturan. Efek samping buah matoa biasanya terjadi ketika kamu mengkonsumsinya dalam jumlah berlebihan.

3. Matoa adalah cara mudah untuk mengatasi depresi. Biar tidak tambah stress kamu wajib mencobanya


Matoa adalah cara mudah untuk mengatasi depresi. Biar nggak tambah stress kamu wajib mencobanya

Siapa yang tidak pernah depresi? Apakah kamu sering mengalami masalah ini, depresi bahkan stres berkepanjangan. Depresi sering muncul ketika kamu mengalami masalah, banyak pikiran atau pekerjaan. Ketika kondisi ini terjadi, kamu tidak perlu panik.

Konsumsilah buah matoa setiap hari, dengan begitu depresi yang kamu alami bisa berangsur-angsur hilang. Sekalipun hasilnya tidak instan, tapi jika kamu rutin mengkonsumsinya, kamu bisa merasakan suasana hati yang jauh lebih baik.

4. Mencegah dan mengatasi diabetes itu gampang. Buah matoa nyatanya bisa jadi solusi manjur untuk penyakit ini


Mencegah dan mengatasi diabetes itu gampang. Buah matoa nyatanya bisa jadi solusi manjur untuk penyakit ini

Kamu takut diabetes, atau saat ini kamu mengalami kondisi ini? Tidak perlu takut dan khawatir berlebihan, karena kamu bisa mengatasinya dengan buah matoa. Buah ini kaya nutrisi dan manfaat, jadi salah satunya adalah bisa mengatasi masalah kesehatan seperti halnya diabetes.

Matoa adalah salah satu sumber fruktosa yang aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Jika kamu menginginkan makanan yang manis, kamu bisa mengkonsumsi matoa. Buah ini lebih aman dibandingkan jika kamu mengkonsumsi beberapa macam gula.

5. Tidak perlu takut dengan jantung koroner karena kamu bisa mengatasinya dengan buah matoa


Nggak perlu takut dengan jantung koroner karena kamu bisa mengatasinya dengan buah matoa

Jantung koroner, salah satu penyakit yang menakutkan. Jangan sampai kamu mengalami penyakit ini karena bisa fatal akibatnya. Jika kamu ingin menghindari penyakit ini, mulai sekarang kamu bisa rutin mengkonsumsi buah matoa. Saat ini ada cukup banyak toko yang jual buah matoa, sehingga kamu bisa lebih mudah mengkonsumsinya.

Buah ini mengandung vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Vitamin E adalah salah satu antioksidan alami yang efektif untuk mencegah proses oksidasi. Terhambatnya proses ini bisa membantu mengurangi penumpukan plak pada pembuluh darah sehingga mencegah terjadinya penyakit jantung koroner. Jadi, mencegah jantung koroner tidak harus dengan cara rumit, tapi dengan konsumsi buah matoa secara rutin, kamu bisa menyelamatkan jantungmu dengan mudah.

6. Kanker memang menakutkan, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengatasinya. Konsumsi matoa bisa mencegah sekaligus mengatasi penyakit mematikan ini


Kanker memang menakutkan, tapi bukan berarti kamu nggak bisa mengatasinya. Konsumsi matoa bisa mencegah sekaligus mengatasi penyakit mematikan ini

Satu lagi penyakit yang bikin semua orang ketakutan, kanker. Penyakit ini memang menjadi momok bagi siapa saja, karena bisa menyebabkan kematian. Ada pepatah yang mengatakan, sedia payung sebelum hujan. Biar kamu tidak nyesel, kamu harus mencegah daripada mengobati. Dan ini berlaku bagi semua penyakit termasuk kanker. Salah satu buah yang bisa mencegah penyakit kanker adalah matoa.

Jenis buah matoa ini mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Manfaat penting dari antioksidan adalah melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit kanker. Semakin rutin kamu mengkonsumsi buah matoa, semakin baik vitamin C dalam tubuh kamu bekerja untuk mencegah sel-sel kanker berkembang biak di tubuh kamu.

7. Penderita hipertensi tidak harus konsumsi obat-obatan. Buah matoa bisa mengurangi ketergangungan obat akibat hipertensi


Penderita hipertensi nggak harus konsumsi obat-obatan. Buah matoa bisa mengurangi ketergangungan obat akibat hipertensi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi juga bisa menjadi penyakit berbahaya. Penyakit ini lebih mudah menyerang ketika kamu mengkonsumsi makanan yang memicu tekanan darah tinggi. Jika kondisi ini dibiarkan, maka bisa menimbulkan kematian. Ngeri juga, tapi jangan khawatir.

Kamu tidak bakal mengalami kondisi ini ketika kamu mengkonsumsi makanan yang tepat, terutama makanan yang bisa mencegah hipertensi. Buah matoa adalah salah satu makanan yang bisa mencegah hipertensi karena buah ini mengandung antioksidan tinggi.

8. Biar tidak mengalami kerusakan kulit, kamu wajib konsumsi buah matoa, apalagi pengaruh radikal bebas


Biar nggak mengalami kerusakan kulit, kamu wajib konsumsi buah matoa, apalagi pengaruh radikal bebas

Radikal bebas bisa menimbulkan berbagai pengaruh buruk bagi tubuh kamu. Selain bisa menimbulkan penyakit, radikal bebas juga menyebabkan kerusakan kulit. Jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat , maka kamu harus menjaganya dengan baik.

Setidaknya, kamu harus melindungi kulit sejak dini, sebelum radikal bebas menghancurkan kulitmu. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengkonsumsi buah matoa. Khasiat buah matoa bisa melindungi kult dari kerusakan.

Matoa mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit. Vitamin ini mempercepat proses regenerasi kulit. Konsumsi vitamin E langsung dari sumbernya, ini jauh lebih aman dibandingkan kamu harus mengkonsumsi vitamin E dalam bentuk obat. Matoa adalah sumber vitamin E alami yang bisa dikonsumsi setiap hari. Dengan buah ini, kamu bisa memiliki kulit sehat dan bercahaya.

Buah matoa, dibalik rasanya yang legit, ternyata bisa membuat kamu awet muda dan hidup lebih lama. Sekarang kamu tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi buah matoa. Dengan harga yang terjangkau, buah ini bisa menjadi pilihan kamu untuk hidup lebih sehat.

No comments:

Powered by Blogger.