Tips Menjadi Istri yang Romantis agar Hubungan Makin Manis

Teori mengatakan bahwa pria tidak begitu menyukai hal-hal yang berbau romantis. Tetapi teori ini sedikit demi sedikit terbantahkan sebab pada zaman ini semakin banyak dari mereka yang mengakui bahwa mereka juga ingin dirayu dari waktu ke waktu. Mereka tidak membutuhkan hal yang besar.

Tips Menjadi Istri yang Romantis agar Hubungan Makin Manis

Hal yang sifatnya pribadi sudahlah cukup untuk mereka. Maksudnya adalah hal ini hanya dilakukan di antara mereka berdua dimana istri tidak akan melakukan hal tersebut kepada orang lain. Seorang sosiolog mengatakan bahwa bentuk dari keromantisanlah yang terpenting, ukuran tidak begitu diperhatikan. Ia juga menambahkan jika hal itu terkait dengan sesuatu yang berharga, itu lebih memiliki dampak yang signifikan.

Beberapa tips yang disebutkan di bawah ini dapat dilakukan istri dalam usahanya membuat sang suami merasakan keromantisan di antara mereka berdua, seperti:

Ubahlah cara berpakaianmu


Ubahlah cara berpakaianmu

Mungkin kamu adalah tipikal yang menyukai dress formal sedangkan cara suamimu ialah yang menyukai baju kasual dan santai. Maka kamu dapat sesekali menggunakan baju kasual atau santai ketika sekedar jalan berduaan.

Lelaki sejatinya memiliki orientasi pada visual, jadi mereka lebih melihat bentuk sesuatu (visual) terlebih dahulu dari pada hal yang lainnya. Itulah sebabnya berpakaianlah sesekali menurut selera suamimu. Ajaklah suamimu berbelanja dan buatlah ia memilih pakaian untukmu.

Lakukan dengan sentuhan


Lakukan dengan sentuhan

Ini bukan tentang melakukan hubungan suami istri yang intim atau memberikan pijatan (meskipun sebenarnya tidak ada salahnya kamu melakukan keduanya), tetapi sentuhan dan menunjukkan kasih sayang secara fisik dalam keseharian sudahlah dianggap cukup.

Misalnya saja saling menautkan tangan ketika berjalan-jalan atau sedang duduk bersama sambil memandangi pemandangan adalah tindakan yang meyakinkan dan menunjukkan bahwa kamu mencintai dan menghargai suamimu.

Beri izin dia untuk pergi bersama teman-temannya


Beri izin dia untuk pergi bersama teman-temannya

Memiliki waktu hang out bersama teman-teman prianya, sama halnya dengan kamu yang memiliki waktu kumpul dengan teman-teman wanitamu. Izinkahlah suamimu bila suatu hari ia memiliki acara kumpul dengan teman-temannya. Bila kamu memberikan lampu hijau dan suamimu menyadari tentang keputusanmu itu. Ia akan beranggapan bahwa kamu adalah sosok yang mandiri dan percaya diri.

Namun ada suatu saat jika kamu telah memberinya izin, tetapi suami malah ragu-ragu untuk keluar, langsung saja beri tindakan yang nyata seperti memilihkannya pakaian yang cocok untuk keluar, dan lain sebagainya.

Ketika suami sedang bersenang-senang dengan teman prianya, kamu juga bisa memiliki waktu bersenang-senang sendiri yang mungkin tidak bisa kamu lakukan bila ada suami di dekatmu. Misalnya menonton drama korea yang sudah sejak dulu masuk dalam list tontonanmu.

Ungkapkan rasa cinta dan rindumu secara nyata


Ungkapkan rasa cinta dan rindumu secara nyata

Terkadang pria menyukai bahwa ia merasa dicintai dan dirindukan oleh pasangan wanitanya. Mungkin sebagai istri yang merasa punya rasa gugup/minder, kamu tidak perlu mengungkapan rasa cinta dan rindumu kepada suami dengan kata-kata.

Namun untuk berlagak romantis, kamu dapat membisikkan kata-kata romantis kepada suamimu. Terkadang kamu harus mengungkapkan rasa cinta dan rindumu melalui rangkaian kata-kata. Kirimkan ia pesan singkat penuh dengan kasih sayang. Mudahkan?

Puji dia agar dia merasa dihargai


Puji dia agar dia merasa dihargai

Pujilah dengan sesuatu yang ia miliki. Misalnya jika suamimu memiliki hidung yang mancung, puji dia bila hidungnya terlihat sungguh manis dan itu membuatnya terlihat lebih tampan. Atau bila ia berkeringat setelah membantumu dengan pekerjaan rumah, puji suamimu dengan kerja kerasnya.

Kamu juga bisa menggodanya dengan mengatakan bahwa ia nampak lebih menggoda dan menggairahkan ketika keringat membasahi tubuhnya. Ini mungkin terasa menggelikan untuk diucapkan, namun sungguh penting untuk terkadang dilakukan.

Selalu mencoba untuk bersyukur dengan segala yang telah ia lakukan dan pujilah dia agar ia merasa dihargai secara penuh. Seperti poin yang di atas, ini mungkin hanya kata-kata, tetapi baginya itu bisa menjadi sebuah apresiasi.

Belajar mengenai sesuatu yang disukainya


Belajar mengenai sesuatu yang disukainya

Apakah pasanganmu tertarik dengan olahraga, misalnya sepak bola atau basket? Apakah dia sungguh menyukai film action atau film science fiction? Apakah dia seseorang yang tertarik dengan sejarah? Gali dan pelajari hal yang sangat ia sukai.

Ia akan menghargai bahwa kamu tertarik dengan topik yang sangat penting baginya. Selain itu, ini bisa menjadi sebuah topik baru dalam percakapan kalian. Hal yang lebih baiknya lagi, ini mungkin dapat memotivasi dan memicu dia untuk belajar tentang salah satu minatmu juga.

Mulailah percakapan yang mendalam dan bermakna


Mulailah percakapan yang mendalam dan bermakna

Sering kali kita terjebak dalam percakapan sehari-hari seperti “bagaimana pekerjaanmu?” dan “apa jadwalmu besok?” Alih-alih menanyakan hal-hal yang biasa saja, cobalah untuk lebih membuka diri selama waktu-waktu kalian makan bersama. Percakapan yang bermakna akan memberikan makna pada kehidupanmu.

Miliki suatu malam bebas tanpa smartphone


Miliki suatu malam bebas tanpa smartphone

Alih-alih kamu mendapatkan chat yang masuk atau notifikasi media sosialmu selama waktu berduaanmu, lebih baik letakkan ponselmu atau isilah daya ponselmu. Lalu nikmati kehadiran kalian satu sama lain. Ada sebuah penelitian dimana hasilnya menyatakan bahwa teknologi bisa menganggu kebahagiaan seseorang.

Sehingga bila kalian menghindari diri untuk tidak bermain ponsel saat kalian berdua, itu akan membuat suasana di antara kalian menjadi lebih serius sehingga kalian bisa memiliki percakapan yang lebih intens. Tentunya cara seperti ini juga akan mempererat hubungan kalian.

Tanamkan pada pikiranmu bahwa berselancar dalam media sosial bisa saja memakan waktumu dan kamu bisa menunda untuk melakukannya jika kalian sedang bersama-sama. Maka, waktu yang paling tepat untuk bermain Facebook atau Instagram adalah saat kamu sedang sendirian.

Ajaklah sesekali suamimu untuk kencan


Ajaklah sesekali suamimu untuk kencan

Memiliki waktu yang berkualitas berdua saja sangatlah penting untuk sebuah hubungan suami istri. Aktivitas sehari-harimu pasti telah membuatmu lelah. Begitu pula dengan suami, ia pasti merasakan penat setelah melakukan pekerjaan setiap hari.

Maka luangkanlah akhir pekanmu. Dan jadwalkan kencan bagaikan masa-masa kalian pacaran dulu. Ini akan membuat ikatan di antara kalian semakin erat, sebab kalian bisa mengingat-ingat hal yang menyenangkan yang kalian lalukan waktu kalian masih belum menikah.

Jika pekerjaan kalian tergolong pekerjaan yang sungguh berat, dan kalian membutuhkan istirahat sepuasnya pada akhir pekan, setidaknya jangan buat kencan yang memberatkan. Jalan-jalan ringan bisa kalian lakukan sebagai alternatif. Atau mungkin kalian juga bisa menghabiskan makan malam romantis berdua. Jadi kalian mendapatkan dua keuntungan, mempererat hubungan dan juga perut kalianpun kenyang.

Masakkan makanan kesukaannya


Masakkan makanan kesukaannya

Memang benar jika kamu termasuk wanita karier, kamu akan memiliki waktu yang sedikit untuk mengurus pekerjaan di rumah. Namun, cobalah cari waktu yang senggang dan masakkan suamimu makanan kesukaannya. Usahamu ini pasti akan membuat suamimu merasa terenyuh karena dengan kesibukanmu yang cukup padat, kamu masih bisa menyempatkan diri dengan memasakkannya makanan yang ia suka.

Itulah segelintir cara istri untuk mengikat suami melalui hal-hal yang romantis. Jika kamu bukanlah sosok yang romantis, maka coba lakukan hal yang sekiranya mudah terlebih dahulu. Kamu mungkin akan merasa canggung saat melakukan. Tapi ingatlah, hal yang romantis dapat mempererat hubungan pasangan. Selamat berjuang ya!

No comments:

Powered by Blogger.