Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

Masker Tomat Ternyata Banyak Manfaatnya Bagi Kulit Wajah Loh

logoblog

Buah yang sering dikategorikan sebagai salah satu jenis sayuran ini ternyata mempunyai berbagai manfaat baik bagi tubuh maupun wajah loh. Tomat diketahui dari penelitian mempunyai banyak kandungan nutrisi yang membantu merawat kesehatan tubuh.

Masker Tomat Ternyata Banyak Manfaatnya Bagi Kulit Wajah Loh

Oleh karena itu, banyak sekali yang menggunakan tomat sebagai perawatan alternatif wajah sebagai masker wajah alami. Bagi kamu yang penasaran dengan manfaat masker tomat sebagai perawatan wajah, simak ulasannya di bawah ini.

Merawat kecantikan dan kecerahan wajah


Merawat kecantikan dan kecerahan wajah

Kandungan tomat yang kaya akan vitamin dan antioksidan berperan dalam menjaga kecantikan, kecerahan wajah kamu dan menjadi salah satu cara mengobati jerawat yang parah. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan zat lycopene yang berperan dalam memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan meremajakan kulit wajah kamu.

Dengan menggunakan tomat sebagai masker wajah secara rutin, kamu akan mendapat manfaat alami dari buah ini. Cukup dengan menghaluskan buah tomat dalam bentuk pasta dan oleskan di wajah kamu sebelum tidur atau bisa juga di saat kamu sedang punya waktu luang yang cukup, misalnya di akhir pekan atau di saat kamu sedang cuti/liburan.

Mengecilkan pori-pori wajah


Mengecilkan pori-pori wajah

Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar seharian, tentunya dengan terpapar sinar matahari, debu dan polusi dapat membuat pori-pori wajah kamu semakin besar, hal ini dapat menyebabkan kotoran mudah masuk ke dalam kulit wajah dan membuat wajah berjerawat. Kamu tidak perlu kuatir dengan hal tersebut karena dengan menggunakan masker tomat, pori-pori wajah akan mengecil dan membuat kulit kamu menjadi lebih kencang.

Mengatasi jerawat dan flek hitam pada wajah


Mengatasi jerawat dan flek hitam pada wajah

Kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah tomat memberikan manfaat yang baik pada kulit wajah kamu. Dengan kandungan tersebut, masker tomat yang digunakan dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan flek hitam pada wajah kamu. Selain itu, peran antioksidan yang tinggi juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati wajah kamu.

Mengurangi kulit berminyak


Mengurangi kulit berminyak

Salah satu penyebab munculnya jerawat dan komedo adalah kulit wajah yang berminyak dengan sel kulit mati yang bertumpuk. Jika kamu memiliki tipe kulit wajah berminyak, kamu bisa menggunakan masker tomat untuk mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah kamu.

Kandungan tomat yang terdiri dari vitamin A, vitamin C dan asam amino berperan penting dalam hal ini. Pastikan untuk selalu menggunakan masker tomat dan cuci dengan air dingin untuk menghindari kulit berminyak sepanjang hari.

Menghaluskan kulit wajah


Menghaluskan kulit wajah

Bagi kamu yang mendambakan kulit wajah halus dan lembut secara alami tanpa menggunakan bahan kimia, masker tomat bisa menjadi langkah alternatif yang perlu kamu coba. Kandungan yang kaya akan nutrisi bermanfaat membuat wajah kamu terlihat awet muda.

Dengan mencampur olahan masker tomat yang dipasta dengan putih telur secara rutin, kamu sudah bisa mendapat manfaat tomat ini. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi buah tomat agar hasilnya maksimal dan manfaatnya makin terasa di wajah secara umum.

Nah, itu dia manfaat tomat yang dijadikan masker wajah untuk perawatan kulit wajah kamu. Selain praktis, tentunya masker tomat juga sangat simpel dalam aplikasinya. Selamat mencoba dan menikmati waktu sambil merawat wajah cantic kamu.