Breaking

Ini Loh Manfaat Putih Telur Sebagai Masker Wajah

Banyaknya produk skincare yang menggunakan bahan dasar alami, tentunya membuat kamu berpikir dua kali untuk pergi ke salon untuk perawatan kulit wajah kamu. Pasalnya, ada banyak bahan-bahan dapur yang justru bisa menjadi produk prawatan kulit.

Ini Loh Manfaat Putih Telur Sebagai Masker Wajah

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah kamu yaitu putih telur. Wah, diapain? Bukan dimakan ya, melainkan dibuat menjadi masker putih telur. Dengan kandungan yang kaya akan protein, putih telur ternyata dapat digunakan sebagai masker wajah. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah manfaat dari masker putih telur yang harus kamu tahu.

Memperlancar sirkulasi darah dan mengencangkan kulit wajah


Memperlancar sirkulasi darah dan mengencangkan kulit wajah

Putih telur dapat memperlancar sirkulasi darah di wajah kamu, dengan demikian kulit wajah kamu menjadi kencang dan tampak awet muda. Selain itu, dengan kandungan yang kaya protein, putih telur dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencerahkan kulit wajah kamu.

Cara yang bisa dilakukan terbialng sangat sederhana, bagi pemula sekalipun bisa mencoba langkahnya yaitu cukup dengan olesan masker putih telur tiap malam hari, kamu dapat merasakan manfaat ini bagi kulit wajah kamu di pagi hari.

Kulit wajah menjadi halus dan lembut


Kulit wajah menjadi halus dan lembut

Selain kandungan yang kaya protein, putih telur juga mengandung kolagen dan riboflavin yang membantu menyamarkan kerutan pada kulit wajah kamu, mengangkat sel mati dan proteksi kulit wajah dari radikal bebas.

Dengan demikian kulit wajah kamu senantiasa menjadi lebih halus dan lembut serta bebas kerutan. Kamu bisa mencampur putih telur dengan perasan lemon untuk menambah kesehatan kulit wajah kamu.

Menjaga kelembaban kulit wajah


Menjaga kelembaban kulit wajah

Kulit wajah kasar dan kering sering menjadi momok bagi pria maupun wanita. Namun, kamu tak perlu kuatir, adanya kandungan kalium dalam putih telur mampu menjaga kelembaban kulit wajah kamu.

Dengan demikian kamu tidak perlu takut kulit wajah kamu lembab ketika beraktivitas seharian di luar.  Kamu juga bisa menambahkan madu ke dalam olahan masker putih telur untuk mendapatkan kulit wajah yang segar, lembut dan cerah.

Menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam


Menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam

Ketika wajah kamu mengalami jerawat, tentunya akan meninggalkan bekas jerawat dan menimbulkan flek hitam. Mungkin kamu merasa kurang nyaman dengan keadaan tersebut, bahkan harus menggunakan foundation untuk menutup bekas jerawat dan flek hitam.

Kamu bisa mengunakan masker putih telur untuk menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam loh, dengan kandungan vitamin E pada putih telur dapat membantu mempercepat regenerasi pada kulit waja dan menghilangkan kulit mati. Bahkan menurut beberapa orang, masker putih telur termasuk salah satu solusi atau cara menghilangkan jerawat yang memerah.

Mengatasi mata panda


Mengatasi mata panda

Bagi kamu yang sering lembur dan sibuk bekerja hingga larut malam, ternyata hal tersebut berpengaruh terhadap munculnya lingkaran hitam di sekitar matamu loh dan tentunya mengurangi kecerahan kulit wajahmu.

Kamu bisa menggunakan masker putih telur sebelum kamu tidur untuk mengatasi munculnya mata panda. Bisa juga dipadukan denan buah mentimun untuk menyegarkan dan melembabkan kulit wajahmu.

Nah, itulah manfaat yang bisa kamu dapat dari masker putih telur yang bisa kamu gunakan praktis di rumah. Dengan aplikasi yang rutin, tentunya masker putih telur dapat menambah kesehatan kulit wajahmu. Selamat mencoba!

No comments:

Powered by Blogger.