Breaking

Cukup Menggunakan Masker Buah Pisang, Kulit Wajahmu Makin Terawat

Tahu nggak sih kalau pisang itu bisa dibuat menjadi masker wajah? Baru tahu? Wajah sih, sebab selama ini pisang memang lebih dekat dengan keluarga makanan yang biasanya dibuat menjadi jus, panganan bersama kue atau camilan.

Cukup Menggunakan Masker Buah Pisang, Kulit Wajahmu Makin Terawat

Tetapi dengan kandungannya yang kaya akan vitamin, pisang tak hanya sekedar memiliki banyak manfaat untuk tubuh kamu, tetapi juga terdapat manfaat lain yang baik untuk perawatan wajah yang mungkin selama ini belum terpikirkan olehmu.

Bagi kamu yang sibuk beraktivitas di luar dan tak sempat untuk pergi ke salon, kamu bisa melakukan perawatan wajah di rumah menggunakan masker pisang. Penasaran seperti apa manfaat pisang bagi wajah? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Mencerahkan kulit wajah


Mencerahkan kulit wajah

Dengan wajah yang tampak cerah, tentunya kamu menjadi percaya diri dengan penampilanmu. Pisang mengandung banyak vitamin A, vitamin B dan vitamin C yang membantu untuk mencerahkan kulit wajah kamu yang kusam. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa menggunakan 1 buah pisang yang dihaluskan dengan lembut kemudian dioleskan pada wajah kamu dengan rutin 2 kali seminggu.

Mengatasi kulit wajah yang kering


Mengatasi kulit wajah yang kering

Kandungan air yang cukup tinggi pada buah pisang ternyata membuat pisang menjadi solusi untuk permasalahan kulit kering. Kulit wajah kamu tidak lagi terlihat kering karena permukaan wajah kamu mengandung pasokan air yang cukup banyak. Kamu cukup menggunakan masker buah pisang rutin 2 kali seminggu.

Mencegah pertumbuhan jerawat


Mencegah pertumbuhan jerawat

Pertumbuhan jerawat tentunya membuat penampilan kamu menjadi kurang percaya diri. Namun, kamu tak perlu khawatir, dengan menggunakan masker pisang masalah jerawat dapat teratasi. Dengan kandungan vitamin C dan Zinc dalam buah pisang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat pada wajah.

Pastikan kamu rutin menggunakan masker pisang setiap hari untuk mencegah jerawat yang tumbuh. Karena manfaatnya yang begitu lengkap dan kompleks, pisang ini termasuk salah satu cara mengatasi jerawat yang membandel.

Kulit wajah menjadi halus dan lembut


Kulit wajah menjadi halus dan lembut

Permukaan kulit wajah kamu menjadi halus dan lembut dengan penggunaan buah pisang sebagai masker wajah. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dapat membantu proses produksi kolagen semakin meningkat sehingga jaringan sel kulit wajah akan semakin cepat beregenerasi. Selain itu, kulit wajah kamu juga menjadi lebih kencang dan bebas keriput demgam adamya kolagen.

Mengatasi belang pada kulit wajah


Mengatasi belang pada kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang belang akibat terpapar sinar matahari, bekas luka atau sel kulit mati tentunya membuat penampilan kamu menjadi kurang. Hal ini bisa diatasi dengan penggunaan masker pisang loh. Kandungan nutrisi potassium, vitamin E dan vitamin C berperan dalam menyamarkan flek hitam pada wajah kamu. Cukup dengan menggunakan masker pisang 2 kali seminggu dan bilas dengan air dingin.

Karena khasiatnya tidak hanya untuk bagian luar saja, pisang juga bisa menjadi solusi diet terbaik yang murah meriah. Jadi, dengan memilih pisang kamu sejatinya bisa memperoleh manfaat untuk kulit dan juga manfaat untuk program diet kamu.

Itulah beberapa manfaat yang kamu bisa dapatkan dengan menggunakan buah pisang sebagai masker wajah. Tentunya dengan penggunaan rutin, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat bukan ? Apalagi jika kamu memiliki kesibukan seharian penuh hingga tidak sempat ke salon, kamu bisa menggunakan perawatan ini secara praktis di rumah.

No comments:

Powered by Blogger.