Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

Seputar Masker Pepaya yang Harus Kamu Ketahui

logoblog

Cara mengatasi jerawat akut sekaligus mencerahkan kulit, banyak kaum hawa biasanya menggunakan produk kosmetik dan obat-obatan. Meskipun terbukti efektif, obat dan produk tersebut memiliki efek samping karena memiliki bahan dasar berbahan kimia. Dampaknya tentu kurang baik tidak hanya bagi kesehatan kulit, tetapi juga untuk lingkungan.

Seputar Masker Pepaya yang Harus Kamu Ketahui

Padahal, sebenarnya untuk membuat kulit cerah alami, kamu bisa menggunakan masker pepaya sebagai treatmen yang jauh lebih aman. Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membuat wajah nampak bercahaya secara alami, cerah, halus dan pembuatannya juga terbilang sangat mudah dilakukan.

Kandungan masker pepaya untuk kesehatan wajah


Kandungan masker pepaya untuk kesehatan wajah

Selain dari dagingnya yang membantu pencernaan tubuh, pepaya juga memiliki kandungan seperti vitamin A, Vitamin E, vitamin B dan antioksidan. Kandungan-kandungan tersebut dapat menghilangkan flek hitam, meremajakan kulit wajah, dan mengencangkan kulit. Sehingga manfaat masker pepaya untuk kecantikan tidak perlu diragukan lagi.

Manfaat buah pepaya untuk kecantikan wajah kamu


Manfaat buah pepaya untuk kecantikan wajah kamu

Selain fungsi utamanya untuk mencerahkan kulit wajah, buah pepaya juga dapat memutihkan kulit secara sempurna. Dengan menggunakan masker pepaya, kulit wajah yang putih dapat terlihat sehat, dan tidak pucat seperti penggunaan kosmetik lainnya.

Buah pepaya juga dapat melembapkan kulit yang kering dan kusam, karena mengandung antioksidan dan dapat menangkal radikal bebas. Selain itu bagi kamu yang ingin memiliki kulit yang bersih, sehat, dan bebas dari bakteri kamu dapat menggunakan masker pepaya ini.

Buah Pepaya yang memiliki banyak manfaat ini, dapat juga menghilangkan bekas make up yang kamu gunakan seharian. Sejumlah orang bahkan menyebut hasilnya jauh lebih bersih dan nyaman ketimbang menggunakan pembersih berbahan kimia.

Kombinasi masker pepaya, madu, dan tomat membantu perawatan kulit


Kombinasi masker pepaya, madu, dan tomat membantu perawatan kulit

Untuk menjaga kesehatan dan merawat kulit, kamu dapat menggunakan kombinasi antara pepaya, madu, tomat karena kandungan mineral dan antioksidan yang dibuatnya dapat menangkal radikal bebas, membantu mengencangkan kulit, dan menghilangkan garis-garis halus di wajah.

Cara pembuatannya mudah, kamu harus menyiapkan buah pepaya yang segar dan matang untuk dihaluskan. Untuk menghaluskannya kamu dapat menggunakan blender atau manual, dan hasilnya dapat kamu tuangkan di wadah dan tambahkan tomat dan madu sebanyak 3 sendok. Aduk adonan masker pepaya buatan itu hingga merata dan terapkanlah pada wajah lalu diamkan.

Agar masker pepaya ini dapat efektif, kamu dapat mencuci wajah dengan sabun sebelum menggunakannya agar memastikan tidak ada kotoran saat menggunakan masker, menerapkan masker menggunakan kuas, dan pastikan setelah mencuci wajah menggunakan masker, bilaslah wajah dengan air dingin.

Kombinasi masker pepaya dan minyak zaitun dapat juga kamu coba


Kombinasi masker pepaya dan minyak zaitun dapat juga kamu coba

Kombinasi pepaya dan minyak zaitun sebagai masker wajah juga terbilang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat khususnya kaum hawa zaman dahulu. Zaitun memiliki kandungan mineral dan vitamin yang dapat membantu menghaluskan kulit dan menghilangkan sisa jerawat ataupun flek hitam.

Untuk membuat masker ini juga cukup mudah, kamu harus menghaluskan terlebih dahulu pepaya yang matang dan segar, dan tuangkan ke dalam wadah. Pada wadah tersebut, masukan 3 sendok minyak zaitun ke dalam wadah dan aduk hingga merata. Dengan langkah-langkah tesebut, masker pepaya sudah dapat diterapkan di wajah kamu.

Kombinasi masker pepaya lainnya yang dapat kamu coba


Kombinasi masker pepaya lainnya yang dapat kamu coba

Selain kedua kombinasi yang sudah diulas sebelumnya, kamu dapat mencoba menggunakan yoghurt dan lemon. Pembuatan masker untuk setiap kombinasi relatif sama, yang penting kamu harus mencari buah pepaya yang segar dan matang.