Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

9 Wisata Jogja Terbaru yang Lagi Hits dan Punya View Bagus. Bakal Bikin Para Selfie Hunter Puas Abis!

logoblog

Kalau mendengar nama Yogyakarta, pasti yang terlintas di benak kamu adalah budayanya. Ya, Jogja memang identik dengan budaya dan tradisi yang masih sangat kental. Tapi, nggak cuma itu yang ngebuat Jogja menjadi daya tarik bagi turis-turis lokal dan mancanegara, melainkan sektor pariwisatanya. Sektor tersebut memang sedang maju, terbukti dengan hadirnya berbagai tempat wisata Jogja terbaru yang lagi hits.

9 Wisata Jogja Terbaru yang Lagi Hits dan Punya View Bagus. Bakal Bikin Para Selfie Hunter Puas Abis!

Mulai dari wisata alam, taman bermain hingga spot-spot foto menarik dapat kamu temui di daerah berjuluk Kota Gudeg itu. Jarak lokasinya pun berdekatan satu sama lain, sehingga memudahkan kamu buat menjangkaunya. Berikut beberapa destinasi yang kami rekomendasikan:

Desa Wisata Teletubbies, mengusik kenangan di masa kecil


Desa Wisata Teletubbies, mengusik kenangan di masa kecil

Kalau masa anak-anakmu diwarnai dengan serial TV berjudul Teletubbies, tentu nggak asing dengan rumah-rumah di perkampungan yang ada di Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan ini. Sebab, bentuknya memang mirip dengan tempat tinggal Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa dan Po, menyerupai kubah atau setengah bola.

Awalnya, tempat yang bernama lain Kompleks Rumah Dome ini dibangun untuk rumah warga pasca gempa yang melanda Jogja di tahun 2006 lalu. Arsitekturnya merancang bangunan itu supaya tahan gempa dan api. Meskipun tampak kecil, ternyata di dalam rumah tersebut ada beberapa ruangan dan terbagi menjadi dua lantai.

Di sana sarana umumnya juga cukup lengkap, antara lain mushola, aula pertemuan warga dan poliklinik yang dimanfaatkan oleh siapa saja. Tiap Hari Minggu atau liburan biasanya ada badut Teletubbies yang bisa diajak berfoto bersama.

Upside Down World, tempat seru dengan konsep jungkir balik


Upside Down World, tempat seru dengan konsep jungkir balik

Nggak Cuma Bali dan Bandung yang punya Upside Down World, Jogja pun juga. Objek wisata di kawasan Ringroad Utara, tepatnya di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman tersebut tergolong baru, resmi dibuka pada Juli 2016 lalu.

Begitu masuk, kamu akan disambut oleh ruangan-ruangan yang disetting unik, dimana seluruh benda diletakkan di atas secara terbalik. Sehingga, kamu merasa seolah dunia sedang jungkir balik. Tapi, nggak usah khawatir karena meskipun benda-benda tersebut ditempel di atas, pihak pengelola sudah memastikan keamanannya. Konsep ruangannya sendiri seperti ruangan di rumah, ada living room, dining room, master bed room, kids room, bathroom, kitchen dan laundry room.

Tebing Breksi, bekas tambang yang kini terlihat estetik


Tebing Breksi, bekas tambang yang kini terlihat estetik

Di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman terdapat zona wisata yang dulunya merupakan bekas lokasi penambangan batu kapur. Wisatawan menyebutnya dengan Tebing Breksi. Kamu nggak bakal percaya kalau tempat itu pernah dijadikan tambang karena kini penampakannya terlihat benar-benar estetik.

Di tebingnya ada ukiran-ukiran menarik berbentuk wayang dan naga yang jadi spot favorit pengunjung untuk mengambil foto. Selain itu, dari sana, kamu juga bisa menikmati panorama Kota Jogja, Gunung Merapi dan Candi Prambanan.

Pantai Sadranan, salah satu surga dunia yang belum terjamah


Pantai Sadranan, salah satu surga dunia yang belum terjamah

Siapa bilang Jogja cuma punya Pantai Parangtritis dan Indrayanti? Masih banyak objek wisata bernuansa semacam itu yang belum ter-explore, salah satunya Pantai Sadranan. Beralamat di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, pantai ini menawarkan hamparan pasir putih dan air laut nan jernih.

Liburan kamu bakal makin terasa menyenangkan karena di sana ada beragam aktifitas yang bisa dicoba, seperti menikmati keindahan biota laut dengan snorkeling, mendayung perahu kano sambil memandangi birunya lautan dan bukit-bukit karang, memotret sunrise dan sunset serta berkemah sembari menyalakan api unggun.

Curug Luweng Sampang, air terjun yang dikelilingi dinding kapur


Curug Luweng Sampang, air terjun yang dikelilingi dinding kapur

Terletak di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, curug yang satu ini punya daya tarik tersendiri. Air terjunnya memang bisa dibilang agak pendek, areanya pun nggak terlalu luas, tapi yang membuat Curug Luweng Sampang menarik adalah dinding kapur nan mengelilinginya. Dinding kapur tersebut terbentuk karena terkikis aliran air dalam waktu lama.

Selain itu, warna air di Curug Luweng sangat cantik, yaitu hijau kebiruan. Sayangnya, jika intensitas hujan tinggi, warnanya akan berubah menjadi coklat keruh. Suasana di sana sangat tenang, jadi kamu bisa bersantai dengan nyaman. Bila menyusuri arus sungai, kamu juga bakal menemui curug kedua.

Pantai Wedi Ombo, objek wisata eksotis yang jadi tujuan berjemur para turis mancanegara


Pantai Wedi Ombo, objek wisata eksotis yang jadi tujuan berjemur para turis mancanegara

Satu lagi tempat wisata Jogja terbaru yang lagi hits di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo yang recommended buat kamu, yaitu Pantai Wedi Ombo. ‘Wedi’ dalam Bahasa Jawa artinya ‘pasir’, sementara ‘Ombo’ berarti ‘luas’. Jika diartikan, Wedi Ombo adalah hamparan pasir nan luas, sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Objek wisata ini emang belum diketahui banyak orang, tapi bule-bule suka berjemur dan surfing di sana, loh. Spot favorit para pengunjung di pantai itu ialah kolam yang dibatasi batu karang. Mereka biasanya berenang dan mandi di sana karena airnya jernih banget. Selain itu, sama dengan Pantai Sadranan, Pantai Wedi Ombo juga kerap digunakan untuk camping.

Hutan Pinus Pengger Dlingo, destinasi wisata romantis yang instagramable


Hutan Pinus Pengger Dlingo, destinasi wisata romantis yang instagramable

Berlokasi di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, objek wisata ini menawarkan panorama alam nan mempesona. Letaknya yang ada di perbukitan Dlingo membuat suasana di Hutan Pinus Pengger terasa sejuk dan asri, tentunya enak banget buat refreshing.

Di sana ada spot-spot kekinian yang bagus untuk foto di siang maupun malam hari, seperti Cetta Abipraya dan Pancawara. Gemerlap lampu kota Jogja yang terlihat dari ketinggian bakal menambah suasana romantis. Cocok sekali buat kamu yang udah punya pasangan.

Jurang Tembelan, spot yang cocok untuk pemburu sunset


Jurang Tembelan, spot yang cocok untuk pemburu sunset

Menjadi salah satu objek wisata terbaru di Yogyakarta, Jurang Tembelan mulai hits ketika keelokan pemandangannya wara-wiri di sosial media. Di sana, kamu bakal menjumpai gardu pandang berbentuk perahu yang dijadikan spot selfie dengan latar belakang perbukitan lembah serta Sungai Oya.

Nggak cuma itu, di tempat berlibur yang lokasinya cukup dekat dari gardu pandang Mangunan ini, kamu bisa mengabadikan foto sunrise dan sunset yang viewnya nggak kalah cantik dan menarik dari Bukit Panguk.

Seribu Batu Songgo Langit, spot selfie menarik di tengah hutan


Seribu Batu Songgo Langit, spot selfie menarik di tengah hutan

Objek wisata yang masih berada di area Hutan Pinus Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini sekarang jadi destinasi favorit kekinian yang diburu para penggemar selfie. Sebab, selain sekumpulan batu-batu nan indah, kamu juga bisa menjumpai aneka spot foto, mulai dari gardu pandang, Rumah Hobbit hingga Rumah Kurcaci. Buat kamu yang nggak cukup dengan selfie, Seribu Batu Songgo Langit telah menyediakan permainan yang memicu adrenalin, yaitu flying fox.

Dengan daftar di atas, orang-orang yang berkunjung ke Jogja nggak cuma tahu Candi Prambanan, Keraton sama Malioboro doang. Itu hanya sedikit contoh, sebenarnya masih banyak objek wisata Jogja terbaru yang lagi hits. Kamu bisa mendatanginya satu per satu untuk refreshing atau sekadar memuaskan rasa penasaran.