Breaking

Baru Mau Memulai Bisnis? Berikut Usaha Makanan Ringan untuk Pemula dengan Keuntungan Besar

Membuka bisnis dengan menjual makanan ringan merupakan ide yang cukup menarik untuk dilakukan. Sebagaimana diketahui bahwa usaha makanan ringan kini menjadi peluang bisnis yang menarik, terutama untuk ibu rumah tangga. Dengan bisnis yang tidak begitu ribet, mereka tetap bisa mendapatkan penghasilan tanpa melupakan pekerjaan rumah utama.

Baru Mau Memulai Bisnis? Berikut Usaha Makanan Ringan untuk Pemula dengan Keuntungan Besar

Meskipun usaha menjual makanan ringan kerap kali dianggap sepele, namun perlu diketahui bahwa usaha satu ini bisa saja memberikan margin keuntungan yang besar. Nah, inilah salah satu hal yang membuat Anda bisa mengambil peluang usaha ini untuk tambahan penghasilan.

Memang, ada cukup banyak ide usaha makanan ringan yang kini cukup berkembang di kalangan masyarakat. Lantas, apa ide usaha menjual makanan ringan yang unik dengan margin keuntungan yang lumayan? Simak beberapa ulasan singkat di bawah ini.

Makaroni pedas


Makaroni pedas

Salah satu makanan ringan yang sedang disukai oleh banyak kalangan adalah makaroni pedas. Bagi para pecinta camilan pedas, makaroni pedas merupakan salah satu camilan wajib untuk dibeli. Ya, rasa makaroni yang gurih bercampur sambal yang pedas membuat camilan ini begitu nikmat.

Di beberapa kota besar di Indonesia sudah mulai muncul franchise yang menjual makaroni pedas. Nah, Anda bisa mengamati produk makanan ringan ini dan kemudian menerapkannya untuk ide bisnis Anda. Berikan variasi rasa yang beragam untuk produk camilan ini agar usaha Anda semakin laris.

Sosis bakar


Sosis bakar

Sosis kini menjadi makanan yang cukup familiar untuk semua kalangan, terutama anak-anak. Rasa sosis yang nikmat memang menggugah selera, terutama untuk anak-anak yang suka jajan. Nah, salah satu ide usaha menjual makanan ringan yang bisa Anda pilih untuk menambah penghasilan adalah sosis bakar.

Memang, biasanya sosis disajikan dengan cara digoreng. Namun, menyajikan sosis dengan cara dibakar dan diberi beberapa bumbu ternyata juga menggugah selera. Salah satu contoh usaha makanan ringan unik ini juga memberikan margin keuntungan besar karena sosis bakar berukuran besar bisa dijual dengan harga lebih dari Rp 13.000.

Kacang mete


Kacang mete

Kacang mete adalah salah satu panganan ringan yang disukai hampir semua kalangan. Rasanya yang nikmat dan gurih membuat hampir semua orang menyukainya. Nah, kacang mete bisa menjadi salah satu komoditas usaha makanan ringan yang bisa Anda pilih dengan margin keuntungan yang cukup besar.

Ya, secara umum, kacang mete memang memiliki harga yang tergolong cukup tinggi. Meskipun dijual mahal, contoh usaha makanan unik dan kreatif ini cukup mudah untuk dibuat. Ya, Anda hanya perlu memanggang kacang mete dan membungkusnya dengan kemasan plastik atau kemasan kertas.

Aneka keripik


Aneka keripik

Meskipun terdengar mainstream, aneka keripik masih bisa diandalkan sebagai salah satu komoditas makanan ringan untuk dijadikan peluang bisnis. Kalangan masyarakat yang sudah sangat familiar dengan aneka keripik membuat makanan ringan ini sangat digemari dan seolah sudah mendapatkan hati dari masyarakat.

Ada cukup banyak jenis keripik yang bisa dijadikan komoditas bisnis rumah tangga. Beberapa jenis keripik yang termasuk laris untuk dijadikan ide bisnis adalah keripik kentang, keripik tempe, keripik nangka, keripik talas dan lainnya. Nah, Anda bisa memilih beberapa keripik tersebut untuk Anda jual sebagai tambahan penghasilan.

Tentu, agar usaha makanan ringan dengan menjual keripik ini bisa lancar, Anda harus melakukan beberapa inovasi. Selain mengemas keripik dengan kemasan yang unik dan berbeda, Anda bisa bermain dengan rasa. Sediakan beberapa variasi rasa untuk keripik agar konsumen penasaran dengan makanan ringan satu ini.

Nah, demikian beberapa ide usaha makanan ringan yang bisa Anda pilih. Selain menentukan ide bisnis, Anda sebaiknya juga belajar tentang cara membuat makanan ringan untuk dijual agar biaya produksi bisa ditekan sedemikian rupa.

No comments:

Powered by Blogger.