15 Tips Belanja Hemat di Tokopedia, Belanja Online Nggak Harus Bikin Kantong Bolong

Di era milenial seperti saat ini semua hal sudah menjadi lebih mudah. Hanya dengan ponsel pintar yang saat ini kamu genggam, kamu sudah bisa membeli semua barang yang kamu inginkan. Terlebih saat ini sudah ada juga internet banking yang memudahkan transaksi keuangan. Meski memudahkan, tak jarang kemudahan ini membuat kamu boros.

15 Tips Belanja Hemat di Tokopedia, Belanja Online Nggak Harus Bikin Kantong Bolong

Jika kamu ingin berhemat ketika berbelanja online di marketplace seperti tokopedia ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Berikut ini lima belas tips belanja hemat di tokopedia yang sangat ampuh menghemat isi tabunganmu.

Update informasi setiap saat


Mengupdate informasi adanya promo atau voucher setiap saat akan membuatmu menjadi orang pertama yang mengetahuinya. Pasalnya tak jarang barang barang yang didiskon memiliki jumlah terbatas dan tak menutup kemungkinan kamu akan kehabisan jika tak segera membelinya.

Daftar sebagai member dan tentu saja pilihlah menjadi member yang gratis saja


Di tokopedia biasanya terdapat kesempatan untuk mendaftar menjadi member secara gratis. Saat kamu menjadi member maka kamu akan mendapatkan voucher atau diskon pada saat awal pembelian. Dengan menjadi member biasanya tokopedia juga akan menyediakan banyak kemudahan untuk kamu.

Manfaatkan berbagai promo yang saat ini ada


Dengan memanfaatkan promo tentunya kamu akan mendapatkan potongan harga ataupun bonus bonus lainnya. Jika kamu ingin berhemat manfaatkan betul betul promo yang tersedia.

Miliki kartu kredit yang menawarkan banyak promo


Memiliki kartu kredit tidak selamanya membuatmu boros kok. Kamu bahkan bisa lebih hemat dengan memanfaatkan berbagai promo yang ditawarkan kartu kredit tersebut untuk berbelanja.

Belanja di tokopedia dihari hari tertentu juga akan membuatmu hemat lho


Tips belanja hemat di tokopedia salah satunya adalah dengan berbelanja pada hari hari tertentu. Misalnya jika kamu sedang mengincar suatu barang di tokopedia, tunggulah pada hari hari seperti hari kemerdekaan Indonesia, Akhir Tahun, Harbolnas, atau bahkan juga disaat lebaran. Pada hari hari tersebut biasanya baik tokopedia atau penjual di tokopedia menyediakan banyak diskon menarik yang akan membuatmu lebih hemat lagi.

Cari tahu kode voucher di berbagai situs


Mungkin kamu kesulitan jika harus memantau situs tokopedia setiap saat untuk mengetahui kode voucher. Jika demikian maka kini kamu tak perlu khawatir karena saat ini sudah cukup banyak situs situs di Internet yang merangkumkan daftar voucher belanja di tokopedia sehingga kamu tak perlu repot repot memantau tokopedia setiap saat.

Hitung baik baik potongan diskon yang kamu dapatkan


Salah satu tips belanja hemat di tokopedia adalah menghitung kembali diskon yang kamu dapatkan. Jangan sampai kamu salah mengira besaran diskon yang kamu dapatkan.

Ingin hemat ongkos kirim? Belanjalah bersama teman temanmu


Biasanya ongkos kirim menjadi salah satu kendala ketika berbelanja Online. Meski saat ini tokopedia sudah menyediakan cukup banyak promo ongkos kirim namun cara ini masih bisa kamu pertimbangkan jika ingin belanja hemat di Tokopedia.

Berbelanja dengan temanmu yang memiliki kesamaan selera denganmu tentu kamu bisa membagi ongkos kirim tersebut dengan temanmu sehingga kamu akan lebih hemat.

Manfaatkan fitur mengurutkan barang termurah yang ada di Tokopedia


Di tokopedia kamu bisa mengurutkan pencarian barang dari yang termurah hingga yang paling mahal. Dengan fitur ini tentu akan memudahkanmu menemukan pedagang yang menawarkan harga yang paling murah. Kamu juga bisa membandingkan harga satu penjual dengan penjual lainnya dengan fitur ini.

Cari barang murah boleh, tapi perhatikan juga detailnya yaa


Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ada di Internet. Jangan sampai barang murah yang kamu dapatkan membuatmu justru rugi dan malah boros. Pastikan dengan detail barang yang ingin kamu beli dalam kondisi baik. perhatikan dan baca deskripsi barang tersebut dengan baik. jangan sampai salah membeli barang juga yaa.

Selalu lihat review pembeli sebelumnya dan jangan ragu bertanya kepada penjual


Pastikan bahwa penjual dan juga barang yang ingin kamu beli benar benar baik. biasanya jika ada penjual yang tidak jujur akan ada review yang buruk yang diberikan pembeli sebelumnya. Selain itu kamu juga tidak boleh ragu untuk bertanya mengenai hal hal penting kepada penjual, jika kamu rasa penjual tersebut tidak meyakinkan atau mencurigakan sebaiknya tinggalkan saja dan cari penjual lainnya.

Pilih metode pembayaran yang sesuai untukmu


Metode pembayaran ini sangat penting untuk menghemat biayanya. Pasalnya jika kamu salah memilih metode pembayaran bisa saja kamu dikenai tambahan biaya karena harus transfer ke bank yang berbeda. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan fitur Tokopedia yang mampu membayar tagihan di gerai Alfamart atau Indomart. Dengan memanfaatkan fitur ini maka kamu dapat membayar belanjaanmu secara tunai.

Fokus mencari barang yang sedang kamu butuhkan saja


Ada baiknya jika kamu hanya membuka berbagai marketplace seperti Tokopedia hanya pada saat kamu benar benar membutuhkan suatu barang. Mengapa demikian? Hal ini karena di Tokopedia menawarkan banyak sekali barang yang sangat menarik untuk dibeli dan jika kamu terlalu melakukan window shoping di Tokopedia kamu akan tertarik untuk membeli dan kamu akan melakukan pembelian yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Bersabarlah untuk berhemat

Manfaatkan momen Flash Sale yang ada di Tokopedia


Flash Sale yang ada di tokopedia ini sangat meggoda untuk diikuti. Pasalnya sejumlah barang yang ada di flash sale biasanya dijual dengan potongan harga yang gila gilaan. Tak jarang barang yang dijual didiskon hingga lebih dari 50%.

Dengan hal ini maka kamu tak boleh ketinggalan momen flash Sale ketika barang yang kamu dapatkan ada di flash Sale tersebut. Namun ingat jangan mudah tergoda untuk membeli barang barang yang tidak kamuperlukan saat melihat flash sale di tokopedia.

Perhatikan syarat dan ketentuan ketika ingin mendapatkan potongan harga


Tips belanja hemat di tokopedia yang paling penting adalah jangan sampai kamu melewatkan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Bisa saja potongan harga baru bisa kamu dapatkan pada pembelian kedua, atau terdapat minimal pembelian. Pastikan kamu membaca dengan seksama syarat dan ketentuannya yaa.

Demikianlah tadi 15 tips belanja hemat di tokopedia. Memang hemat atau tidaknya tetap tergantung bagaimana kamu membelanjakan uangmu. Dizaman yang serba mudah ini memang sangat mudah untuk berbelanja online. Bahkan hanya dengan beberapa kali klik saja barang yang kamu inginkan sudah diantarkan kedepan pintu rumahmu.

Memang hal tersebut tidaklah  buruk namun jika kebiasan berbelanja online sudah berlebihan dan membuat tabunganmu kosong maka itu saatnya kamu harus berhemat. Semoga tips diatas bisa kamu jadikan referensi untuk membuatmu berhemat yaa.

No comments:

Powered by Blogger.