Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

Bagi Kamu Newbie, Cobain 5 Bisnis Online Sederhana yang Lagi Ngetrend Terbaru tanpa Modal Banyak Berikut Ini

logoblog

Tidak bisa dipungkiri saat ini mencari pekerjaan memang sangat sulit, sehingga tidak heran lagi jika jumlah sarjana menganggur semakin meningkat. Bahkan ijazah yang didapatkan selama empat tahun kuliah hampir tidak terpakai. Selain itu, banyak juga orang yang rela bekerja tidak sesuai dengan bidang yang dimiliki.

Bagi Kamu Newbie, Cobain 5 Bisnis Online Sederhana yang Lagi Ngetrend Terbaru tanpa Modal Banyak Berikut Ini

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menyiasati permasalahan ini adalah dengan berwirausaha. Lalu bagaimana jika tidak ada modal? Tenang saja, kamu bisa melakukan bisnis online rumahan tanpa banyak modal. Kamu bisa mencoba bisnis online sederhana yang lagi ngetrend saat ini, berikut beberapa di antaranya:

1. Pengiklan website atau ads publisher


Pengiklan website atau ads publisher

Ads Publisher atau pengiklan website adalah peluang usaha online tanpa banyak modal yang bisa kamu coba. Peluang ini bukan hanya untuk yang bisa IT saja ya, namun semua orang juga bisa mencobanya.

Pertama kamu bisa membuat website dengan berbagai macam konten yang menarik dan jangan lupa untuk mulai menentukan target dari pembaca. Nah web tersebut nantinya bisa ditambahkan untuk ads atau iklan. Jangan anggap remeh iklan ini, sebab akan memberikan keuntungan yang cukup banyak jika visitormu banyak.

2. Pembangun list atau list building


Pembangun list atau list building

Bisnis online sederhana yang lagi ngetrend di tahun 2018 ini adalah List Building. Sama halnya dengan tipe pertama, model bisnis ini juga tidak memerlukan modal yang cukup banyak. Hanya saja membutuhkan ketelitian yang bukan main-main. Kamu bisa bermain data yang akan dicari oleh perusahaan-perusahaan.

Data yang diambil sifatnya umum ya, misalnya membangun list dari nomor-nomor yang ada di sosial media WhatsApp, BBM dan lainnya. Kemudian dari data yang ada kamu kelompokan berdasarkan usia, gender dan sebagainya.

3. Membuat online shop atau toko online


Membuat online shop atau toko online

Online shop adalah model bisnis online yang tidak butuh modal banyak. Jika biasanya toko hadir dengan bangunan dan tatanan rapi, kali ini kamu tidak lagi butuh toko fisik untuk berjualan. Daganganmu bisa ditata melalui foto di beberapa sosial media dan website pribadi.

Bisnis online sederhana yang lagi ngetrend ini hanya membutuhkan ponsel dan keterampilan dalam berjualan. Jika kamu tidak memiliki dana untuk stock barang maka coba dulu jadi reseller atau dropship. Hanya saja pastikan jika spesifikasi barang yang kamu jual sesuai dengan gambar untuk menjaga kepercayaan para pelanggan.

4. Content writer atau penulis konten


Content writer atau penulis konten

Bagi kamu yang memiliki hobi menulis dan saat ini belum dikembangkan dengan maksimal, tidak ada salahnya untuk mencoba jadi penulis konten atau content writer. Seorang penulis tidak membutuhkan modal dana yang banyak, namun keterampilan dalam mengolah kata menjadi tulisan dengan gaya terbaik.

Peluang usaha terbaru dan terlaris ini mulai banyak diminati, sebab mampu menghasilkan uang yang lumayan. Para pemilik website yang malas menulis, dimanfaatkan usaha ini untuk meraup pundi-pundi rupiah. Kamu pun tidak perlu buku sebagai referensi, hanya bermodalkan kuota internet dan artikel di web lainnya saja bisa kamu sulap menjadi artikel konten yang jauh lebih baik.

5. Menjual jasa


Menjual jasa

Bisnis online sederhana yang lagi ngetrend 2018 terakhir adalah menjual saja. Kamu dapat menawarkan berbagai macam jasa sesuai dengan keahlian yang dimiliki, misalnya jasa SEO, jasa maintenance website dan lainnya.

Tidak butuh waktu yang lama untuk kamu berhasil. Semua waktu bekerja dan duduk di kursi kerjamu sendiri yang menentukan. Bagaimana menyenangkan bukan? Modal awal yang dibutuhkan adalah PC dan koneksi internet yang lancar.

Bagaimana menarik bukan bisnis online sederhana yang lagi ngetrend di tahun 2018? Kamu pun tidak harus keluar rumah untuk berangkat kerja. Hanya dengan duduk manis di rumah saja dan menggeluti bisnis online saja, pundi-pundi rupiah datang dengan sendirinya. Waktu libur semakin banyak dan kamu yang menentukan, sehingga menjadi lebih dekat bersama keluarga.