Breaking

Wisata Pantai Indrayanti, Spot Berburu Sunset Terbaik dan Kuta-nya Gunung Kidul yang Lagi Ngehits Banget

Beberapa tahun belakangan ini, nama Gunung Kidul menjadi salah satu daerah yang cukup banyak dibahas, terutama untuk masalah wisata. Ya, salah satu kabupaten di Yogyakarta ini memang menggalakkan pembangunan wisata dan berhasil membangun cukup banyak wisata baru untuk dikunjungi, terutama wisata pantai.

Ada cukup banyak pantai terbaik yang ada di Gunung Kidul dan bisa menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu pantai yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi guna menikmati liburan bersama keluarga adalah Pantai Indrayanti. Pernahkah kamu mendengar nama pantai ini sebelumnya?

Wisata Pantai Indrayanti, Spot Berburu Sunset Terbaik dan Kuta-nya Gunung Kidul yang Lagi Ngehits Banget

Ya, nama Indrayanti begitu terkenal karena keindahan lanskap alam yang ditawarkan. Pantai ini memiliki pasir putih yang memanjang dan laut biru yang cukup tenang. Bahkan, cukup banyak kalangan mengatakan bahwa Indrayanti adalah Kuta versi Gunung Kidul karena keindahan yang dimilikinya.

Lokasi yang mudah dijangkau


Lokasi yang mudah dijangkau

Lokasi wisata Pantai Indrayanti ini berada di kawasan wisata Gunung Kidul di mana tidak berjauhan dengan wisata pantai lainnya, seperti Pok Tunggal, Sundak, ataupun Krakal. Jika kamu berangkat dari Yogyakarta, maka jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 66 km atau selama 2 jam perjalanan.

Meskipun cukup lama, lokasi pantai ini cukup mudah dijangkau. Memang, jalan yang akan dilewati cukup berkelok khas Gunung Kidul. Namun, kondisi jalan yang kamu tempuh sudah cukup bagus dan mulus sehingga perjalanan akan tetap nyaman.

Salah satu rute yang bisa kamu tempuh untuk menuju ke Indrayanti adalah dari Yogyakarta menuju ke Jalan Wonosari. Setelah itu, berturut-turut kamu akan melalui Piyungan – Patuk – Wonosari – Karangrejek – Hargosari – Tepus. Nah, dari Tepus, Kamu akan melihat petunjuk jalan yang membawamu sampai ke pantai ini.

Keunikan dan keindahan Indrayanti


Keunikan dan keindahan Indrayanti

Sebagaimana disinggung di awal bahwa Pantai Indrayanti merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Yogyakarta dan bahkan mendapatkan sebutan Kuta dari banyak kalangan. Keindahan pantai ini memang tidak lepas dari keunikan dan keindahan Indrayanti sendiri.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang begitu cantik dan bersih. Area pasir putih ini biasanya akan digunakan sebagai area bermain atau nongkrong bagi pengunjung. Nah, salah satu keunikan di pantai ini adalah kamu akan dikenakan denda sebesar Rp 10.000 jika kedapatan membuang sampah sembarangan, terutama di hamparan pasir.

Hukuman ini bertujuan untuk menjaga Indrayanti agar tetap bersih dan nyaman dikunjungi. Hingga saat ini, denda yang ditetapkan tersebut masih berlaku dan cukup efektif untuk menjaga keindahan dari Indrayanti.

Selain itu, di sisi sebelah timur, Indrayanti memiliki tebing yang tak terlalu tinggi. Tebing ini bisa didaki dan menjadi salah satu spot wisata yang sangat digemari. Cukup banyak wisatawan yang mendaki tebing ini saat berwisata ke Indrayanti guna menikmati senja dari atas tebing.

Fasilitas yang cukup lengkap


Fasilitas yang cukup lengkap

Selain keindahan yang memuaskan, Pantai Indrayanti juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi para wisatawan. Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, tentu berlibur ke Indrayanti akan menjadi lebih menarik.

Di sepanjang bibir pantai, ada cukup banyak gazebo yang disediakan lengkap dengan payung. Gazebo ini bisa digunakan untuk bersantai menikmati deburan ombak yang berkejaran. Tidak hanya itu, untuk masalah toilet dan kamar mandi, pengelola sudah menyediakannya dengan jumlah yang cukup.

Fasilitas menarik lainnya yang disediakan adalah adanya wahana permainan. Di Indrayanti, kini sudah ada persewaan jet ski yang begitu menarik meskipun jumlahnya masih cukup terbatas.

Nah, demikian beberapa ulasan singkat mengenai Pantai Indrayanti. Kunjungi saja ide wisata ini sebagai destinasi menarik untuk liburan bersama keluarga.

No comments:

Powered by Blogger.