Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

Jangan Hanya Menyebut Dirimu Sebagai Wanita Kentang, Kamu Bisa Merubah Kekentanganmu dengan Rutin Melakukan 5 Hal Berikut

logoblog

Saat sedang membuka sosmed, pernahkah membaca kata-kata “apalah dayaku yang hanya seorang kentang?”. Istilah kentang sendiri biasa digunakan seseorang untuk mendeskripsikan kejelekan pada wajahnya sendiri. Kentang sendiri memiliki arti seseorang yang berpenampilan jelek, terutama wajah.  Kentang bisa jadi disebabkan karena kurangnya perawatan.

Jangan Hanya Menyebut Dirimu Sebagai  Wanita Kentang, Kamu Bisa Merubah Kekentanganmu dengan Rutin Melakukan 5 Hal Berikut

Untuk kamu, yang saat ini merasa sebagai wanita kentang, jangan hanya mengeluh sana sini. ‘Kekentangan’ mungkin sulit dihilangkan, tapi kamu bisa merubah kekentanganmu sedikit demi sedikit. Dengan penuh kesabaran lakukan 5 hal berikut untuk memperbaiki penampilanmu.

1. Gunakan facial mask secara rutin untuk menutrisi kulitmu


Gunakan facial mask secara rutin untuk menutrisi kulitmu

Gunakan facial mask atau masker wajah minimal seminggu sekali. Facial mask ini berfungsi untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulit. Beberapa jenis facial mask, juga berfungsi untuk mengangkat kotoran. Selain itu, facial mask rutin bisa membantu menghaluskan kulit wajah.

Kulit wajah pun juga akan terasa lebih kencang setelah memakai masker. Pilih masker sesuai dengan jenis kulitmu serta keperluanmu. Jika kamu adalah tipe orang yang tidak suka ribet, bisa memilih menggunakan sheet mask. Kamu hanya perlu memasang lembaran masker pada wajah.

2. Menggunakan sunscreen saat beraktifitas di luar ruangan agar kulit tidak terbakar


Menggunakan sunscreen saat beraktifitas di luar ruangan agar kulit tidak terbakar

Sunscreen sangat berperan penting bagi kamu yang sering berkatifitas di luar ruangan. Sunscreen bisa membantumu mengurangi kerusakan kulit karena aktifitas di luar ruangan. Kerusakan yang disebabkan dari sinar matahari pun beragam, berupa kulit kasar, flek hitam, komedo, kulit terbakar, dan lain-lain.

Bagi kamu yang memiliki kulit normal bisa menggunakan chemical sunscreen. Sedangkan kamu yang memiliki kulit bermasalah serta sensitif, gunakan physical sunscreen atau yang biasa disebut sunblock.

3. Segeralah basuh wajah dengan facial wash setelah beraktifitas seharian


Segeralah basuh wajah dengan facial wash setelah beraktifitas seharian

Aktifitas seharian di luar rumah akan membuat wajahmu terpapar oleh banyak kotoran, seperti debu dan asap. Apalagi jika kamu bepergian menggunakan motor, kamu akan terkena lebih banyak kotoran saat perjalanan. Kamu yang naik kendaraan tertutup seperti mobil pun, bukan berarti bersih dari kotoran di wajah.

Setelah beraktifitas seharian, segeralah membasuh wajah dengan facial wash. Facial wash akan mengangkat kotoran yang ada di wajahmu. Sebelum mengakplikasikan facial wash, pastikan tangamu bersih dari kotoran. Basuh wajah dengan air, barulah kamu bisa mengaplikasikan facial wash.

4. Belajarlah memoles diri dengan make up untuk mempercantik wajah


Belajarlah memoles diri dengan make up untuk mempercantik wajah

Perawatan wajah sudah, kamu pun juga bisa mempercantik wajah dengan make up. Belajarlah make up sederhana yang bisa kamu aplikasikan untuk sehari-hari. Belajarlah melalui tutorial yang tersedia di internet tentang cara menggunakan make up untuk menutupi kekurangan pada wajahmu.

Jangan gunakan make up yang berat untuk sehari-hari karena akan semakin memperparah penampilan. Pakailah jenis make up minimalis serta natural.

5. Jika kamu tidak ingin menjadi kentang, yakinkan dirimu sendiri bahwa kamu bukan wanita kentang


Jika kamu tidak ingin menjadi kentang, yakinkan dirimu sendiri bahwa kamu bukan wanita kentang

Sebanyak apapun perawatan yang kamu lakukan, kalau kamu masih merasa sebagai seseorang yang memiliki wajah yang buruk, maka wajahmu akan tetap terasa buruk. Kamu harus percaya diri dengan penampilanmu saat ini.

Dengan perawatan rutin yang kamu lakukan, kamu terlihat lebih cantik dari kemarin. Kamu tidak perlu risau dengan penampilanmu. Kamu cantik hari ini, cantik dengan caramu sendiri.

Sekarang berhentilah mengatakan bahwa penampilanmu jelek. Kalau kamu merasa dirimu jelek, maka tugasmulah untuk mempercantik diri. Ingat tidak akan nada yang berubah kalau kamu tidak berusaha. Kamu cantik dengan caramu, berhenti merendahkan dirimu!