Wanita yang Saat Ini Memutuskan Tinggal Sendiri, Kuasailah 5 Skill Dasar Rumah Tangga Ini Demi Kenyamanan Rumahmu

1 min read

Sebagai seseorang yang mandiri, kamu pun memutuskan untuk tinggal sendiri. Tidak menutup kemungkinan kamu memutuskan tinggal sendiri karena alasan lain. Tinggal sendiri membuatmu bebas kapan ingin pulang serta pergi.

Wanita yang Saat Ini Memutuskan Tinggal Sendiri, Kuasailah 5 Skill Dasar Rumah Tangga Ini Demi Kenyamanan Rumahmu

Kamu tidak harus berpamitan dengan sisapa pun jika ingin bepergian. Kamu juga hanya perlu mengurus dirimu sendiri. Tapi, kamu harus bisa mengurus dirimu beserta seisi rumah. Ketika kamu memutuskan tinggal sendiri, kamu wajib menguasai lima skill dasar rumah tangga berikut.

1. Bisa memasak hidangan sederhana agar tak perlu keluar rumah ketika kamu mendadak lapar

Bisa memasak hidangan sederhana agar tak perlu keluar rumah ketika kamu mendadak lapar

Ketika kamu memutuskan untuk tinggal sendiri, pastikan kamu sudah bisa memasak. Tidak perlu hidangan yang memerlukan banyak bumbu, cukup hidangan sederhana ala masakan rumah pada umumnya.

Skill ini akan sangat berguna saat kamu mendadak lapar. Kamu tak perlu keluar rumah hanya sekedar untuk membeli makanan. Skill memasak juga akan membuatmu bisa menghemat anggaran pengeluaran. Kamu bisa menyimpan beberapa jenis sayuran serta daging di kulkas sebagai persediaan.

Biasakan memasak dengan bumbu alami, tidak dengan bumbu instan. Memang pada awalnya akan lebih sulit memasak dengan bumbu alami, namun menggunakan bumbu alami juga akan membantumu hidup lebih sehat.

2. Skill bersih-bersih untuk menjaga kebersihan rumah

Skill bersih-bersih untuk menjaga kebersihan rumah

Membersihkan rumah terlihat sepele, tapi skill ini juga harus kamu pelajari secara serius. Kamu harus tahu cara memperlakukan tiap area yang ada di dalam rumah. Bagaimana cara membersihkan kamar mandi, membersihkan tembok, hingga dapur, semua memiliki penanganan khusus.

Kamu juga harus paham dengan jenis-jenis bahan kimia yang digunakan untuk membersihkan rumah. Bila perlu tempatkan beberapa wewangian untuk membuat rumah terasa segar. Perhatikan pula sirkulasi udara di dalam rumah. Jagalah kebersihan rumah sebaik mungkin untuk membuatmu betah tinggal di dalam rumah.

3. Mengerti cara mengganti lampu bisa sangat berguna ketika kamu tinggal sendiri

Mengerti cara mengganti lampu bisa sangat berguna ketika kamu tinggal sendiri

Mengganti lampu memang kelihatannya mudah. Tetapi kamu juga perlu kehati-hatian. Siapa tahu kamu lupa mematikan saklar lampunya dan tanpa sengaja terkena listrik. Jika kamu menguasai skill ini, kamu tidak perlu meminta bantuan pada tetangga atau tukang servis.

Apalagi lampu merupakan salah satu benda yang rawan kerusakan. Akan lebih bagus jika kamu mengerti dasar-dasar tentang kelistrikan dan perabotan yang berhubungan dengan listrik. Kamu tidak harus bergantung dengan tukang servis hanya untuk menangani masalah-masalah ringan.

4. Tahu cara membasmi serangga membuat rumahmu akan semakin nyaman ditempati

Tahu cara membasmi serangga membuat rumahmu akan semakin nyaman ditempati

Meski kamu seorang wanita, kamu harus tahu salah satu skill terpenting ini. Tidak mungkin sebuah rumah terbebas dari serangga. Pasti ada saja paling tidak satu serangga yang akan menempati rumahmu. Kalau kamu tahu penanganan yang tepat, segeralah basmi serangga tersebut.

Jangan sampai serangga tersebut berkembang biak dan membuatmu tidak nyaman tinggal di rumah. Serangga juga bisa membawa penyakit ke dalam rumah. Jadi, sudah siapkah kamu berperang melawan serangga?

5. Kemampuan mendekorasi rumah akan membuat rumah tampil semakin cantik

Kemampuan mendekorasi rumah akan membuat rumah tampil semakin cantik

Tak hanya bersih serta nyaman, kamu juga perlu mempercantik tampilan rumah. Belajarlah mendekor rumah agar tampak lebih cantik. Kamu juga bisa menggunakan barang-barang bekas untuk dimanfaatkan dalam mendekorasi rumah.

Perhitungkan pula perpaduan warna antar furnitur rumah agar rumah tampak indah. Berikan sentuhan beberapa pajangan untuk membuat rumah semakin terasa hidup. Jangan meletakkan terlalu banyak pajangan agar rumah tak terkesan berantakan.

Merawat rumah perlu kesabaran serta kerja keras. Namun, perawatan rumah ini juga demi kenyamananmu selama tinggal di rumah. Rumah adalah tempatmu kembali setelah menjalani rutinitas yang melelahkan. Bukankah tempat kembali harus terasa senyaman mungkin?

Jangan Mengaku Pecinta Gaya Cute Kalau Belum Memiliki 5…

Gaya fashion memang banyak macamnya. ada yang pecinta gaya casual, formal, classic, korean style, dan sebagainya. Banyak di antara kita yang rela mengeluarkan uang...
Fahmi
1 min read

Sedang Belajar DIY, 5 Peralatan Ini Wajib Kamu Miliki…

Do It Yourself atau biasa disingkat DIY telah menjadi hobi beberapa orang. DIY sendiri bisa diartikan sebagai sebuah kegiatan membuat atau mengkreasikan barang secara...
Fahmi
1 min read

Wanita yang Saat Ini Tengah Gigih Belajar Memasak, 5…

Belajar memasak butuh ketelatan serta kesabaran luar biasa. Kamu harus belajar mengenal berbagai jenis bumbu, teknik memasak, dan sebagainya. Bisa memasak membuat kamu mendapat...
Fahmi
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *