Ingin Memiliki Masker Wajah Gratis, 5 Tanaman Ini Wajib Berada di Rumahmu

Memakai masker wajah baik untuk kesehatan kulitmu. Selain menjaga kesehatan wajah, masker mampu mengatasi berbagai masalah yang ada di wajah. Namun, terkadang harga masker yang berkualitas pun tidak murah, apalagi bagi kantong pelajar dan mahasiswa.

Masker Wajah Alami dari Tanaman

Tidak perlu risau, masker wajah bisa kamu buat sendiri dengan bahan-bahan alami. Lima tanaman ini wajib kamu miliki untuk mendapatkan masker dari bahan alami.

1. Mentimun akan membuat wajah cantikmu semakin bercahaya



Siapa yang tak ingin memiliki wajah glowing? Selain nampak bersih, wajah glowing akan membuat make up terlihat lebih cantik ketika diapliakasikan ke wajah. Wajah glowing bisa kamu dapatkan dengan masker mentimun. Membuat masker mentimun cukup mudah. Cukup haluskan terlebih dahulu kemudian aplikasikan ke wajah. Kamu bisa mencampurnya dengan air mawar atau tomat.

Masker mentimun ini memiliki banyak manfaat. Masker mentimun bisa mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu masker mentimun mampu mencerahkan kulit wajah. Kamu juga bisa menggunakan mentimun untuk mengurangi efek hitam pada kantung mata. Iris lembaran mentimun menjadi dua bagian, kemudian tempelkan ke kantung mata. Dijamin, kantung mata menghitam akan berkurang.

2. Memutihkan wajah dengan sayur bulat si tomat


Memutihkan wajah dengan sayur bulat si tomat

Kulit putih bersih menjadi idaman bagi sebagian wanita. Mereka rela mengeluarkan uang banyak untuk membuat kulit wajah putih bercahaya. Memutihkan wajah tak perlu lagi biaya mahal, kamu bisa menggunakan tomat. Tomat tak hanya lezat, tapi juga kaya akan manfaat.

Tomat bisa mencerahkan kulit wajah. Tomat memiliki manfaat menghilangkan kusam. Selain itu tomat juga bisa membuat wajahmu menjadi lebih awet muda. Caranya cukup haluskan tomat secukupnya, kemudian berikan madu pada tomat. Perbandingan tomat dengan madu yaitu 1:1. Selamat mencoba dan dapatkan wajah cerah alami.

3. Selain manis, pepaya juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat



Memiliki jerawat pastinya menyebalkan. Kamu pasti ingin wajah cantikmu bebas dari jerawat. Tenang saja, kamu bisa menghilangkan jerawat dengan masker alami dari buah pepaya. Pertama, kamu bisa memblender buah papaya dengan masing-masing satu sendok makan madu serta lemon.

Aplikasikan di wajah selama paling tidak 15 menit. Kamu bisa menghilangkan jerawat tanpa biaya mahal, tapi tentunya diperlukan ketelatenan selama menggunakan bahan-bahan alami.

4. Lemon tidak hanya nikmat diminum, tetapi juga bisa memuluskan kulit wajah


Lemon tidak hanya nikmat diminum, tetapi juga bisa memuluskan kulit wajah

Kulit mulus menjadi idaman setiap wanita. Kamu bisa pula mendapatkan kulit mulus dengan menggunakan masker lemon. Selain itu masker lemon memberikan banyak manfaat, seperti menghilangkan noda hitam, menghindari penuaan dini, juga bisa digunakan sebagai scrub wajah.

Kamu bisa membuat masker lemon dengan cara mencampurkannya dengan madu. Oleskan ke seluruh wajah kemudian bilas dengan air. Jika ingin membuat scrub campurkan gula pasir, minyak zaitun, madu, serta lemon. Murah, mudah, dan kaya akan manfaat bukan?

5. Lidah buaya tak hanya cantik, maskernya pun bisa mempercantik kulit wajah agar terbebas dari jerawat


Lidah buaya tak hanya cantik, maskernya pun bisa mempercantik kulit wajah agar terbebas dari jerawat

Menghilangkan jerawat tidak hanya menggunakan pepaya, kamu juga bisa menggunakan lidah buaya. Langkahnya pun sangat mudah. Cukup ambil gel lidah buaya kemudian oleskan ke bagian yang memiliki jerawat. Kamu bisa mendidihkannya bersama madu untuk digunakan sebagai masker. Masker lidah buaya ini juga berfungsi sebagai penghilang jerawat.

Bagaimana, apakah kamu sudah siap untuk menanam tanaman? Cukup dengan ketelatenan kamu sudah bisa mendapatkan bahan untuk membuat masker. Tunggu apa lagi, tanam segera di tamanmu, buat maskermu, jaga kesehatan kulitmu, juga bisa menghemat uangmu!

No comments:

Powered by Blogger.