Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

Ternyata Manfaat Buah Bit Bagus Banget untuk Anak-Anak, Simak Si Merah yang Kaya Nutrisi Ini

logoblog

Mengonsumsi buah merupakan pola konsumsi yang sangat disarankan, terutama untuk anak-anak. Ya, kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah dapat melengkapi kebutuhan nutrisi harian guna menjaga kesehatan tubuh secara umum. Sebagaimana diketahui, ada banyak sekali jenis buah yang bisa menjadi ide konsumsi harian yang menyehatkan.

Ternyata Manfaat Buah Bit Bagus Banget untuk Anak-Anak, Simak Si Merah yang Kaya Nutrisi Ini

Berbincang tentang buah untuk dikonsumsi setiap hari, buah bit merupakan salah satu jenis buah terbaik untuk dikonsumsi, terutama untuk anak-anak. Buah ini juga cukup menarik dengan warna merah keunguan yang tentu akan menjadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak.

Kandungan dalam buat bit


Untuk mengetahui manfaat yang didapatkan setelah mengkonsumsi buah ini, maka kamu harus tahu terlebih dahulu kandungan yang terdapat di dalam bit. Ada beberapa kandungan nutrisi yang sangat baik yang terkandung dalam buah ini. Beberapa kandungan nutrisi tersebut adalah sebagai berikut:

  • Magnesium 
  • Kalium
  • Vitamin A
  • Vitamin B6
  • Vitamin B9
  • Vitamin C
  • Zat Besi
  • Antioksidan 
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Serat
  • Folat

Dari beberapa keterangan di atas, tampak bahwa ada cukup banyak nutrisi yang tersimpan dalam buah ini. Tentu, nutrisi tersebut dapat menjadi agen yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh serta menunjang perkembangan anak-anak dengan lebih maksimal.

Beragam manfaat buah bit untuk anak


Sebagaimana diketahui bahwa anak-anak berada dalam masa pertumbuhan. Perlu nutrisi dan gizi yang lengkap guna menunjang pertumbuhan mereka. Nah, buah bit dapat menjadi salah satu buah terbaik untuk dikonsumsi dengan beragam manfaatnya.

Adapun beberapa manfaat terbaik buah bit untuk anak-anak adalah sebagai berikut:

1. Mencerdaskan otak

Manfaat pertama dari buah ini untuk pertumbuhan anak adalah mencerdaskan otak. Masa anak-anak bisa dikatakan masa keemasan untuk pertumbuhan sel-sel otak. Dalam hal ini, buah bit akan membantu pertumbuhan sel otak agar lebih maksimal.

Dalam bit terdapat kandungan zat besi. Zat besi inilah yang akan meningkatkan nutrisi untuk saraf. Dengan konsumsi bit secara teratur, anak akan cenderung lebih mudah memahami sesuatu dan bergerak dengan aktif.

2. Meningkatkan konsentrasi

Masalah utama yang sering ditemukan pada anak-anak adalah susahnya konsentrasi. Nah, masalah ini disebabkan oleh otak yang belum bekerja secara maksimal. Buah bit dapat diandalkan untuk hal ini.

Ya, dengan konsumsi buah ini dengan teratur, anak akan bisa berkonsentrasi dengan lebih baik. Hal ini disebabkan bit mampu melancarkan peredaran darah sehingga darah akan masuk ke otak dengan lebih maksimal.

3. Menghindarkan anak dari anemia

Meskipun seringkali dianggap tabu, namun anemia bisa terjadi pada anak-anak. Sebagaimana diketahui, anemia adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup serius. Jika anemia ini terjadi, maka anak akan cenderung diam, lemas dan tidak mau bermain.

Nah, dalam buah ini terdapat kandungan karbohidrat, zat besi dan antioksidan yang akan menjadi agen ampuh di dalam tubuh. Beberapa nutrisi ini akan membantu meningkatkan produksi sel darah sehingga tubuh tidak akan kekurangan darah. Tentu, kondisi ini akan membuat anak kamu bebas dari anemia.

4. Meningkatkan imun dan stamina

Manfaat lain dari bit yang paling baik untuk anak-anak adalah meningkatkan imun dan stamina. Bit memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan ini bisa diandalkan untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga anak cenderung lebih kuat dan tidak mudah sakit.

Nah, demikian pembahasan mengenai beberapa manfaat terbaik dari buah bit. Untuk mendapatkan manfaat terbaik, berikan pada anakmu buah ini setiap hari. Kamu bisa membuatnya menjadi beragam menu berbeda agar anak-anak tidak bosan. Semoga bermanfaat.