Breaking

Yuk Mampir ke Kebun Teh Nglinggo, Destinasi Wisata untuk Berburu Udara Sejuk dan Segar

Yogyakarta masih menjadi salah satu daerah tujuan wisata terbaik yang banyak didatangi oleh wisatawan. Ya, sebagaimana diketahui bahwa ada cukup banyak destinasi wisata di daerah ini yang bisa menjadi menu liburan istimewa bagi Anda dan keluarga. Nah, salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Kebun Teh Nglinggo.

Yuk Mampir ke Kebun Teh Nglinggo, Destinasi Wisata untuk Berburu Udara Sejuk dan Segar

Kebun teh ini menjadi destinasi wisata menarik yang akhir-akhir ini sering dibahas. Terletak di kabupaten Kulon Progo, kebun teh ini menyediakan lanskap alam yang begitu indah. Anda akan melihat bukit-bukit hijau yang ditumbuhi tanaman teh dengan lebat. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat keindahan panorama alam dari atas bukit.

Nah, karena letaknya yang berada di atas bukit dan ditumbuhi dengan beragam macam tanaman, terutama pohon teh, hawa di kebun ini sangat sejuk. Bagi Anda yang lelah dengan panasnya kota Yogyakarta dan ingin merasakan udara sejuk meskipun sesaat, Nglinggo dapat menjadi tempat yang tepat untuk dituju.

Lokasi kebun teh nglinggo


Lokasi kebun teh nglinggo

Sebagaimana disinggung di awal bahwa destinasi wisata ini berada di Kabupaten Kulon Progo. Lokasi detail dari kebun teh ini adalah Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Letak destinasi wisata ini ada di sebelah barat Yogyakarta dan dekat dengan pegunungan Menoreh.

Nah, jika Anda ingin mengunjungi Kebun Teh Nglinggo, Anda bisa langsung menuju Jalan Godean melewati arah Kulon Progo. Setelah itu, Anda akan melewati Jembatan Kali Progo. Dari jembatan tersebut, Anda perlu menempuh perjalanan lurus sekitar 18 km. Selanjutnya, tinggal belok kiri saat menemukan lampu merah Dekso dan lurus 10 km lagi.

Setelah perempatan Dekso tersebut, Anda akan menemukan papan petunjuk mengenai lokasi wisata ini. Ikuti saja petunjuk tersebut dan Anda akan sampai di kebun teh.

Kegiatan di kebun teh nglinggo


Kegiatan di kebun teh nglinggo

Destinasi wisata ini bisa dikatakan cukup baru dan belum diketahui banyak orang. Namun, meskipun tergolong baru, destinasi wisata ini menawarkan cukup banyak hal menarik. Ada beberapa kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke tempat ini saat menikmati liburan Anda.

Salah satu hal yang banyak dilakukan pengunjung saat mereka berada di kawasan Kebun Teh Nglinggo adalah naik ke gardu pandang. Memang, ada gardu pandang yang disediakan pengelola di sekitar bukit. Dari gardu pandang ini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang begitu menakjubkan di sekitar lokasi wisata.

Selain menaiki gardu padang, berfoto merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan di wilayah ini. Ya, kebun teh ini memang menyediakan cukup banyak spot foto yang sangat menarik. Salah satu ide foto yang banyak dilakukan pengunjung adalah berfoto di tengah-tengah tanaman teh yang tumbuh lebat di bukit.

Perlu diketahui bahwa kawasan Kebun Teh Nglinggo juga merupakan salah satu kawasan wisata kuliner yang cukup menarik. Di sekitar kawasan wisata ini terdapat cukup banyak jenis makanan dan minuman yang tersedia. Nah, salah satu kuliner yang terkenal di tempat ini adalah kopi Menoreh khas Kulon Progo.

Tips wisata


Untuk Anda yang ingin berwisata ke kebun ini, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda perhatikan. Beberapa tips tersebut adalah sebagai berikut;

  • Pastikan kendaraan dalam kondisi baik karena jalan cukup berkelok
  • Hindari berangkat malam hari karena kabut akan turun
  • Bawa minuman dan makanan ringan karena perjalanan di kebun cukup melelahkan

Nah, demikian ulasan mengenai Kebun Teh Nglinggo. Kunjungi destinasi wisata ini dan rasakan udara sejuk yang begitu menyegarkan!

No comments:

Powered by Blogger.