Breaking

Cantik Alami Tanpa Make Up Itu Bisa Banget.. 9 Cara Ini Bisa Bikin Wajahmu Makin Menawan Walau Tidak Berias

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik. Tidak jarang, untuk mendapatkan kecantikan yang diidamkan, ada wanita yang rela melakukan hal yang cukup berbahaya seperti operasi plastik, tanam benang, sedot lemak, suntik botoks dan masih banyak lagi.

Tahukah kamu, walaupun semua prosedur tersebut dilakukan oleh dokter, tidak menutup kemungkinan akan munculnya efek samping jangka panjang. Selain itu, sudah bukan rahasia lagi, besarnya uang yang harus dikeluarkan bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Mahalnya...

Cantik Alami Tanpa Make Up Itu Bisa Banget.. 9 Cara Ini Bisa Bikin Wajahmu Makin Menawan Walau Tidak Berias

Salah satu bagian tubuh yang sering dijadikan standar kecantikan adalah wajah. Untuk mempercantik wajah ada banyak cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan make up. Tetapi, belakangan ada banyak kasus kosmetik palsu. Penggunaan kosmetik palsu ini bukannya mempercantik, tetapi justru bisa merusak kulit wajah. Nah, lagi-lagi berbahaya!

Untuk menghindari kerugian-kerugian semacam itu, ada baiknya kamu pilih cara alami. Berikut kami akan membagikan tips cantik alami tanpa make up, dan tentunya juga tanpa operasi.

1. Mau cantik? jangan malas cuci muka!


Mau cantik? jangan malas cuci muka!

Salah satu hal penting  yang harus kita lakukan agar wajah terlihat cantik adalah menjaga kebersihannya. Caranya adalah rajin mencuci muka. Mencuci muka berfungsi untuk membersihkan wajah dari polusi dan kotoran yang menempel setelah beraktifitas seharian. Selain itu, mencuci muka juga bisa digunakan untuk menjaga kelembaban kulit wajah loh.

Mencuci muka dilakukan utamanya setelah kamu beraktifitas di luar seharian. Nah, khusus untuk yang muslim, kamu bisa memanfaatkan waktu berwudhu untuk sekalian mencuci muka. Tapi niatnya tetap beribadah loh ya. Jadi, jalankan ibadahnya dan dapatkan bonusnya, yaitu wajah jadi bersih, cantik, dan bercahaya.

2. Berikan juga perawatan dari dalam. Begini caranya!


Berikan juga perawatan dari dalam. Begini caranya!

Mencuci muka merupakan cara menjaga kebersihan dan kelembaban kulit dari luar. Ada juga cara untuk merawatnya dari dalam. Salah satu caranya adalah meminum cukup air putih. Tubuh manusia memerlukan 8 gelas air putih dalam sehari. Hal itu wajar mengingat 90% dari tubuh manusia memang terdiri dari air. Air juga bermanfaat untuk menghidrasi tubuh, termasuk juga bagian kulit. Kulit yang terhidrasi akan tampak lebih cerah dan tidak kusam. Nah, jadi cantik kan?

3. Mau yang alami? buat sendiri saja!


Mau yang alami? buat sendiri saja!

Mencuci muka saja tidak cukup. Sesekali lakukan juga perawatan pada tubuh, khususnya pada bagian wajah. Agar tetap aman, lakukan secara alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker alami. Ada banyak ramuan masker alami yang bisa kamu coba dengan harga yang cukup terjangkau.

Masker yang dibuat dari buah, sayur, susu, madu, atau minyak zaitun. Masker-masker alami ini memiliki manfaat yang berbeda tergantung pada nutrisi yang terkandung pada bahan pembuatannya. Tapi, perlu diingat ya. Pastikan kamu tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan tersebut. Ada beberapa orang yang alergi terhadap masker tomat dan madu. Pilih mana yang cocok untukmu ya.

4. Tidak hanya wajah, benda yang satu ini juga mendukung penampilanmu


Tidak hanya wajah, benda yang satu ini juga mendukung penampilanmu

Pakaian merupakan salah satu pendukung penampilan. Tidak percaya? Pernah dengar ada orang yang berkomentar seperti berikut?
“Bajunya tidak sesuai dengan usia.”
“Wah, kulitku jadi kelihatan lebih putih ketika memakai baju ini”
Hal itu secara tidak langsung menunjukan bahwa penampilan tidak hanya terbatas wajah, tetapi juga soal bagaimana kita memilih pakaian yang kita kenakan.

Agar terlihat cantik tanpa make up, kamu bisa menyiasatinya dengan memilih padu padan warna dan model pakaian untuk kamu kenakan.

5. Seperti seorang ratu, kecantikan wanita juga ada pada mahkota di kepala


Seperti seorang ratu, kecantikan wanita juga ada pada mahkota di kepala

Buat kamu yang tidak berhijab, kamu tidak boleh memilih model rambut sembarangan. Model rambut ini bisa menjadi penentu nilai cantik juga lho. Jadi pilih model rambut yang sesuai dengan seleramu. Tidak ada salahnya kamu berkonsultasi dengan ahlinya untuk memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu demi mendukung penampilanmu.

Sedangkan untuk kamu yang berhijab, pastikan kamu mengenakan hijab yang warnanya sesuai dengan warna bajumu. Selain itu, pastikan kamu mengenakan hijab sesuai dengan fungsinya, yaitu menutup auratmu. Tidak perlu memakainya dengan cara diputar-putar dan menyematkan banyak peniti. Tapi, bagaimanapun semua itu sesuai selerah sih ya. Hehehe...

6. Lagi-Lagi, racun satu ini juga bisa menghilangkan cantikmu. Hindari!


Lagi-Lagi, racun satu ini juga bisa menghilangkan cantikmu. Hindari!

Hal ini sangat penting bagi kamu, utamanya kaum muda. Merokok tidak hanya buruk untuk kesehatan, tetapi juga buruk untuk kecantikan. Racun-racun di dalam rokok akan bercampur dengan darah sehingga mengikat nutrisi-nutrisi penting yang sebenarnya sangat diperlukan oleh tubuh. Termasuk nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Karena itu, tidak jarang kita temui perokok yang kulitnya menjadi kusam. Tidak hanya itu, bibir para perokok juga akan kelihatan lebih hitam.

7. Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan badan, tetapi juga baik untuk kecantikan


Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan badan, tetapi juga baik untuk kecantikan

Ketika kamu berolahraga, tubuhmu akan mengeluarkan cairan yang kita sebut sebagai keringat. Keringat ini merupakan racun dan sisa-sisa zat yang tidak diperlukan tubuh. Ketika mengeluarkan keringat, kotoran yang menyumbat pori-pori kulit juga akan ikut terdorong keluar.

Karena itu, setelah berolahraga kamu harus segera membersihkan diri. Jangan sampai kotoran yang tadinya sudah keluar justru menempel di badan dan menjadi daki. Kulit yang bersih inilah yang selanjutnya akan mendukung kecantikanmu.

8. Makananlah dengan benar demi menjaga kecantikan!


Makananlah dengan benar demi menjaga kecantikan!

Apa yang kamu konsumsi bisa mempengaruhi kecantikanmu. Misalnya kamu lebih sering mengonsumsi makanan junk food yang notabene mengandung banyak lemak jahat. Lemak-lemak jahat tersebut bisa menyumbat peredaran darah. Peredaran darah yang tidak lancar akan berdampak pada terganggunya peredaran nutrisi di dalam tubuh. Kalau sudah demikian, tubuh akan kekurangan nutrisi yang jadinya Kulit juga ikut kekurangan nutrisi.

Karena itu, konsumsi makanan sehat berupa sayur dan buah yang mana mengandung banyak serat dan vitamin penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, termasuk mencerahkan wajah. Kamu bisa membeli makanan sehat ini dipasar tentunya jangan sampai lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu agar aman dikonsumsi.

9. Terserah orang mau bilang apa, kamu cantik dengan semua kurang dan lebihmu


Terserah orang mau bilang apa, kamu cantik dengan semua kurang dan lebihmu

Tahu kah kamu, setiap orang memiliki standar kecantikannya sendiri. Orang satu dan lainnya akan memiliki penilaian kecantikan yang berbeda. Karena itu, kamu tidak perlu terlalu memusingkan hal itu. Sebaliknya kamu harus percaya dengan kecantikan alamimu.

Mind set atau pola pikir memiliki peran yang sangat besar dalam menentukan kecantikan. Misalnya ketika kamu sedang berada di suatu acara, temanmu menggunakan make up penuh, sedangkan kamu hanya menggunakan bedak dan pemerah bibir saja.

Pertanyaannya, apa ada yang salah dengan hal itu? Tentu saja tidak ada. Lantas kenapa kamu merasa minder dengan penampilanmu? Jawabannya tidak lain adalah karena kamu sudah termakan pikiranmu sendiri. Karena itu, kamu harus mulai menghargai dirimu dan percaya dengan apapun yang ada pada kamu.

Nah, itu tadi tips sederhana dari kami. Kamu boleh-boleh saja tidak menyukai make up. Tetapi jangan lupa untuk tetap merawat diri sendiri ya. Kalau kamu ragu untuk menggunakan berbagai macam produk kecantikan dengan alasan efek samping yang mungkin ditimbulkan, kamu bisa memilih untuk merawatnya dari dalam. Selain itu dukung cantikmu dengan cara menjaga penampilan dan mempercantik kepribadian.

No comments:

Powered by Blogger.