Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

Wanita yang Saat Ini Tengah Gigih Belajar Memasak, 5 Menu Masakan Barat Bakal Kamu Kuasai Dalam Sekejap

logoblog

Belajar memasak butuh ketelatan serta kesabaran luar biasa. Kamu harus belajar mengenal berbagai jenis bumbu, teknik memasak, dan sebagainya. Bisa memasak membuat kamu mendapat banyak keuntungan. Selain bisa berhemat, kamu bisa mengkreasikan makanan yang ingin kamu cicipi.

Wanita yang Saat Ini Tengah Gigih Belajar Memasak, 5 Menu Masakan Barat Bakal Kamu Kuasai Dalam Sekejap

Belajar memasak bisa dimulai dari menu sederhana. Setelah kamu bisa menguasai menu sederhana, tantanglah dirimu untuk mulai mencoba menu dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Nah, 5 menu sederhana ala masakan barat ini bisa kamu coba, dijamin enak serta tidak perlu proses yang lama.

1. Siapa yang tidak kenal spaghetti, menu sederhana hanya dengan spaghetti dan saus saja


Siapa yang tidak kenal spaghetti, menu sederhana hanya dengan spaghetti dan saus saja

Memasak spaghetti tentunya sangat mudah. Kamu hanya perlu menyediakan dua bahan, yaitu spaghetti dan pilihan saus. Pertama kamu perlu memasak spaghetti terlebih dahulu. Setelah itu tiriskan spaghetti. Campurkan dengan saus sesuai selera. Kamu bisa menambahkan aneka topping seperti keju, jamur, tomat, dan sebagainya. Jika kamu suka, bisa tambahkan daging atau bakso. Spaghetti pun siap dinikmati.

2. Baked potato, kentang oven nan lezat


Baked potato, kentang oven nan lezat

Baked potato bisa menjadi pilihan ketika kamu ingin makan kentang tapi tidak ingin terlalu banyak minyak. Kamu hanya membutuhkan oven untuk membuat baked potato. Sebelum memasukan ke dalam oven, buka kulit pada bagian atas kentang. Tusuk tusuklah dengan garpu hingga bagian dalam kentang sedikit hancur. Tambahkan garam di atasnya. Bisa juga menambahkan keju atau toping sesuai selera. Selain dihancurkan dengan garpu, kamu juga bisa memotong kentang menjadi beberapa bagian. Oleskan mentega, masukkan oven, tunggu hingga matang, selesai!

3. Telur dadar alias omelette, makin nikmat dengan isian yang beragam


Telur dadar alias omelette, makin nikmat dengan isian yang beragam

Menu sederhana ini sudah akrab di telinga kita. Pada dasarnya, omelette sama dengan telur dadar. Bedanya adalah kebanyakan omelette diisi dengan isian yang beragam. Bisa ditambah aneka sosis atau daging yang lembut, bisa pula menambahkan sayuran. Setalah selesai digoreng, bisa kamu tambahkan keju, saus, atau kecap di atas omelette. Kreasikan aneka isian serta toping agar omelette semakin lezat.

4. Membuat roti isi telur alias egg sandwich, mudah dan tidak perlu banyak bahan


Membuat roti isi telur alias egg sandwich, mudah dan tidak perlu banyak bahan

Kamu hanya memerlukan empat buah bahan saja yaitu roti, telur, sayuran, serta saus. Jika tidak ingin ribet, cukup buat telur ceplok. Masukkan ke dalam tumpukan roti. Berilah pula sayuran seperti tomat dan selada. Beri jenis saus sesuai selera, tambahkan mayonnaise jika kamu suka. Egg sandwich ini sangat cocok dijadikan menu sarapan. Memasaknya tidak perleu ribet, tapi tetap mengenyangkan perut.

5. Macaroni and cheese, perpaduan sederhana antara macaroni dengan keju


Macaroni and cheese, perpaduan sederhana antara macaroni dengan keju

Pecinta keju dan macaroni harus mencoba masakan yang satu ini. Makanan yang biasa disebut mac and cheese ini tidak memerlukan proses memasak yang lama. Pertama rebus dulu macaroni, kemudian tiriskan. Ambil mentega, kemudian tumis bawang putih, tambahkan bawang bombai jika suka.

Bisa pula menambahkan sosis atau daging yang sudah dilembutkan. Setelah itu, masukkan keju. Usahakan untuk menambahkan susu agar terasa lebih nikmat. Masukkan macaroni, aduk hingga merata. Tunggu sampai agak mengental, kemudia angkat. Berilah topping sesuai selera. Mac and cheese siap dihidangkan!

Gampang, kan? Memasak memang perlu kesabaran, tapi bukan berarti sulit dilakukan. Asal ada niat, masakan lezat pun siap dihidangkan. Selamat mencoba!