Tidak Perlu Khawatir Lagi dengan Bad Hair Day, 5 Cara Menata Rambut Ini Bisa Menjadi Penyelamatmu Melawan Bad Hair Day

Menjaga penampilan tetap cantik menjadi kewajiban bagi sebagian besar wanita. Kamu berusaha sebaik mungkin menjaga penampilanmu dari ujung kaki hingga ujung rambut. Berbagai produk rela kamu beli demi menunjang penampilan.

Tidak Perlu Khawatir Lagi dengan Bad Hair Day, 5 Cara Menata Rambut Ini Bisa Menjadi Penyelamatmu Melawan Bad Hair Day

Rambut menjadi salah satu bagian terpenting dari tubuhmu. Mulai dari conditioner, hair vitamin, hair serum, serta berbagai produk lain kamu aplikasikan untuk membuat rambut tampak indah. Meski sudah merawatnya dengan baik, terkadang kamu tetap harus bergelut dengan bad hair day.

Rambutmu menjadi berantakan serta susah diatur. Memang menyebalkan, apalagi ketika kamu hanya memiliki waktu singkat untuk menata rambut. Tapi tenang saja, Ladies! 5 cara menata rambut di bawah ini bisa menjadi penyelamatmu melewati bad hair day.

1. Selain memberikan kesan cute, headband bisa membantu merapikan rambutmu


Selain memberikan kesan cute, headband bisa membantu merapikan rambutmu

Headband selain mudah dipakai, bisa memberikan kesan cute pada rambutmu. Headband bisa merapikan rambutmu, terutama ketika rambutmu mengembang atau frizzy. Headband akan membuat rambutmu nampak lebih tipis dari aslinya.

Headband juga akan membuat rambutmu terlihat lebih rapi. Pilihlah headband dengan warna yang sesuai dengan warna rambutmu . Pilihlah model yang tidak terlalu berlebihan agar rambutmu tidak terlihat semakin berantakan.

2. Cara tradisional mengikat rambut ala ponytail cocok untuk mengatasi bad hair day


Cara tradisional mengikat rambut ala ponytail cocok untuk mengatasi bad hair day

Ponytail memang menjadi gaya menata rambut yang simple serta mudah untuk dilakukan. Cukup ambil tali rambut, kumpulkan rambut menuju arah belakang kepala, kemudian ikat rambut menjadi satu. Ponytail bisa menjadi salah satu pilihan ketika kamu mengalami bad hair day.

Selain mudah dilakukan, ponytail hanya memerlukan tali rambut saja. Kamu bisa tambahkan pita kecil atau menggunakan tali dengan accessories kecil untuk memberikan kesan imut pada ponytailmu.

Jika kamu ingin ponytail yang terlihat sederhana, gunakan tali yang senada dengan warna rambut. Ambil sejumput ramput untuk diikatkan melingkar menutupi tali rambut untuk memberikan kesan natural.

3. Tak hanya mengatasi bad hair day, hair braid membuat rambutmu terlihat anggun


Tak hanya mengatasi bad hair day, hair braid membuat rambutmu terlihat anggun

Jika kamu memiliki waktu sedikit lebih lama, kamu bisa mencoba hair braid. Siapkan alat-alat seperti sisir, tali rambut, serta bobby pin. Agar rambutmu semakin terlihat rapi, kamu bisa menggunakan hair spray.

Sisir rambutmu agar terlihat lebih rapi, buatlah hair braid, rapikan dengan bobby pin, kemudian beri hair spray. Rambut anggun serta rapi pun telah siap menemani harimu.

4. Tidak ingin ribet, hair bun bisa menjadi solusi


Tidak ingin ribet, hair bun bisa menjadi solusi

Hair bun bisa menjadi pilihanmu dalam mengatasi bad hair day. Persiapkan peralatan yang diperlukan. Manfaatkan rambut yang berantakan untuk membuat messy bun. Rambutmu akan terlihat rapi, tapi tetap cantik dengan kesan berantakan.

Kalau kamu ingin hair bun yang terlihat lebih rapi, kamu bisa menggunakan hair doughnut untuk menata hair bun kreasimu. Jika ingin terlihat lebih santai, space buns bisa menjadi pilihan dalam menata rambutmu.

5. Atasi bad hair day dengan topi kesayanganmu


Atasi bad hair day dengan topi kesayanganmu

Cara yang terakhir ini adalah cara yang paling mudah. Kamu hanya perlu satu benda, yaitu topi. Selain bisa mengatasi panas serta dingin, topi bisa menjadi pilihan dalam mengatur bad hair day. Cukup pilih topi apa yang ingin kamu kenakan untuk menutupi rambutmu.

Kamu bisa mengenakan sejenis baseball cap ketika cuaca panas, sedangkan ketika cuaca sedang dingin, kamu bisa gunakan beanie. Usahakan tidak terlalu sering memakai topi bahkan memakainya seharian karena akan menutupi kulit kepala dan menyebabkan gatal.

Nah, sekarang tak ada lagi alasan rambut terlihat jelek. Kamu bisa terapkan 5 cara diatas untuk mengatasi bad hair day. Katakan selamat tinggal hari-hari bersama rambut berantakan!
Gabung jadi anggota untuk dapatkan informasi terbaru, langsung ke email anda

Gratis dan Tanpa Biaya

Silahkan share ke kawan Anda. Jika mau copy paste wajib izin admin terlebih dahulu. Bunda akan memberlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung atas copas tanpa mengikut ketentuan yang berlaku.

Artikel menarik lainnya...