Breaking

Alasan Nonton Film Superhero dan Mengapa Sih Banyak yang Suka? Ketahui Lebih Detail Tentangnya Berikut

Ya, meskipun didominasi dengan adegan saling berkelahi, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa film superhero justru digemari oleh banyak orang, sebut saja film Wonder Women, Iron Man, Avengers, Spiderman dan masih banyak banyak lagi yang terkenal di jagat raya ini. Bahkan tidak hanya anak-anak atau kaum adam saja yang menyukainya, tapi banyak juga perempuan-perempuan yang menggandrungi film-film superhero tersebut.

Alasan Nonton Film Superhero dan Mengapa Sih Banyak yang Suka? Ketahui Lebih Detail Tentangnya Berikut
Image SourceDarkUchihaSharingan

Film-film superhero Hollywood tersebut memang selalu berhasil merajai pasar industri film di dunia. Lantas sebenarnya apakah yang melatari banyak orang yang suka nonton superhero? Nah, berikut beberapa alasan nonton film superhero secara umum:

1. Pada dasarnya manusia ingin menjadi pusat perhatian


Menjadi superhero atau manusia super yang berbeda kebanyakan orang, tentu akan menjadi sorotan publik dan orang lain. Banyak yang penasaran siapakah orang dibalik kostum tersebut, bisakah meminta bantuannya, bisakah ketemu, dan lain-lain yang akan orang pikirkan tentang superhero.

Dalam film-film tersebut Superhero memang selalu menjadi pusat perhatian, mungkin itu juga yang menjadi alasan nonton film superhero dari mayoritas penggemarnya. Mungkin seperti itulah perasaan dari sebagian penggemar film superhero, dimana mereka ingin menjadi sorotan dan pusat perhatian.

Karena faktanya manusia memang mempunyai ego dalam diri masing-masing. Mungkin seringkali juga para penonton film Superhero merasa menjadi manusia super atau jagoan dalam hidup ini.

2. Suka berimajinasi


Alasan nonton film superhero lain yakni karena setiap oran suka berimajinasi atau berandai-andai. Berimajinasi memang tidak ada batasnya, dan sah-sah saja dilakukan oleh semua orang. Misalkan orang berimajinasi “andaikan memiliki banyak uang”, “andaikan menjadi presiden”, “andaikan menjadi Spiderman, menjadi Ironman”, dan lain-lain.

Seperti halnya cerita fiksi lainnya, film superhero juga secara tidak langsung kadang mempengaruhi penontonnya untuk berimajinasi. Rasanya yang paling mustahil dalam hidup ini adalah menjadi tokoh-tokoh jagoan.

Manusia bisa saja berandai-andai menjadi orang kaya atau orang berpengaruh di dunia, tapi sangat tidak mungkin untuk menjadi manusia super. Nah disitulah film superhero membebaskan penontonnya untuk berimajinasi menjadi siapapun yang diinginkan.

3. Ingin memiliki kendali lebih atas hidup


Alasan nonton film superhero berikutnya yakni karena sifat manusia yang ingin memiliki kendali lebih atas hidupnya. Seperti halnya para superhero yang mampu mengendalikan hidup dan menjadi kunci dari hidup, baik hidupnya sendiri maupun hidup orang-orang lain di dunia.

Ya, sehebat dan sekaya apapun manusia, namun tetap akan sangat sulit untuk memiliki kendali penuh atas hidup manusia itu sendiri. Contohnya saja, manusia yang tidak bisa memiliki kekuatan super, manusia yang tidak mungkin bisa hidup abadi, dan masih banyak lagi hal yang tidak bisa diraih oleh manusia.

4. Manusia membutuhkan figur idola


Alasan nonton film superhero selanjutnya yakni karena sebagian besar manusia tentu memiliki tokoh idolanya masing-masing. Baik itu idola dalam hal bisnis, religi, edukasi, entertainment, fiksi dan masih banyak lagi figur idola. Karena dengan adanya figur yang diidolakan, manusia akan lebih termotivasi dan semangat dalam menggapai sesuatu yang menjadi keinginannya.

5. Pelajaran yang bisa diambil


Tidak hanya sekedar berkelahi dan menggambar adegan-adegan yang mustahil saja, tapi film superhero ternyata juga bisa diambil pelajarannya. Beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari film superhero, antara lain:

  • Film Superhero dapat memotivasi penontonnya untuk selalu berbuat baik
  • Berfikir bagaimana melawan musuh dengan bijak dan tidak lari dari masalah
  • Menuntun manusia untuk menjadi pusat perhatian karena karya-karyanya
  • Mengambil pelajaran positif dari tokoh-tokoh yang diidolakan.

Nah, bagaimana, apakah Anda memiliki alasan nonton film superhero lainnya? Namun apapun alasan yang melandasi Anda menyukai film superhero tersebut, tak ada salahnya untuk Anda selalu mengorek-ngorek sisi positif dari film tersebut.

No comments:

Powered by Blogger.