Wanita yang Saat Ini Tengah Berjuang Menjadi Tulang Punggung Keluarga, Bacalah Ini Ketika Kamu Mulai Merasa Lelah

Menjadi tulang punggung sebuah keluarga bukan perkara yang mudah. Kamu harus bekerja dari mentari terbit hingga tenggelam demi menghidupi keluarga. Kini peran sebagai tulang punggung keluarga tak lagi di emban oleh seorang laki-laki, melainkan juga dipegang oleh perempuan. Entah karena menjadi single parent, suami sedang sakit, atau berbagai faktor lain yang memaksamu memegang peran sebagai tulang punggung keluarga.

Perjuangan Menjadi Wanita Karier

Memang rasanya melelahkan saat kamu harus berjuang sendirian demi menghidupi keluargamu. Bangun saat fajar, menyiapkan keperluan anggota keluarga, berangkat kerja, pulang petang, begitu seterusnya yang selalu kamu lakukan setiap hari. Rasa lelah itu wajar. Cobalah baca dan renungkan hal-hal berikut ketika kamu merasa benar-benar lelah.

1. Saat Kamu Lelah, Ingatlah Senyum Bahagia Keluargamu yang Kamu Perjuangkan Setengah Mati



Pernah merasa benar-benar lelah saat kamu tengah bekerja? Coba ingatlah kembali senyum bahagia keluargamu ketika semua keperluan yang mereka butuhkan tercukupi. Mereka tersenyum karena hasil kerja kerasmu. Tanpa kerja kerasmu, mungkin mereka tak bisa tersenyum seperti itu. Kamu adalah harapan mereka. Senyum mereka ada karena kamu yang mengukir senyum itu.

Kamu adalah pahlawan mereka. Kamu patut berbangga diri karena kamu telah membawa senyum bagi orang lain. Kamu alasan orang lain tersenyum, jadi ketika kamu mulai lelah ingatlah senyum mereka, kemudian biarkan kedua bibirmu tersenyum secerah senyum yang mereka miliki.

2. Kemarin Kamu Telah Menjadi Wanita Kuat dan Besok Pun Kamu Akan Tetap Menjadi Wanita Kuat



Kamu sudah menyelesaikan banyak hal kemarin. Kemarin kamu sudah bekerja mati-matian untuk menghidupi keluargamu. Ada kalanya kamu sudah selesai mengerjakan sesuatu, tiba-tiba terjadi kesalahan besar. Ada kalanya pula, kamu harus menerima ocehan dari atasan. Hari-hari yang kamu lewati sebelumnya sudah begitu berat tapi kamu berhasil melewatinya.

Kamu tahu kalau kamu pernah melewati beban pekerjaan yang bahkan kamu sendiri tak sanggup membayangkannya. Buktinya kamu bisa melewatinya, kan? Berarti beban pekerjaan hari ini pasti bisa kamu lewati seperti beban-beban yang telah lalu. Kemarin kamu telah melewatinya, hari ini kamu juga melewatinya, besok kamu pasti juga bisa melewatinya. Ingat satu hal, kemarin, hari ini, dan besok, kamu akan tetap menjadi wanita yang kuat!

3. Lelah Itu Wajar, Istirahatlah Sebentar, Lalu Bertempur Kembali



Ladies, sekuat apapun kamu, kamu tetaplah manusia. Rasa lelah itu wajar. Dengan rutinitas kerja yang seabrek kamu pasti merasakan titik dimana kamu benar-benar lelah ingin menyerah. Tidak masalah sama sekali, Ladies. Kamu juga perlu berhenti sejenak dari rutinitasmu. Istirahatlah sejenak untuk sekedar melepas penat. Kalau kamu ingin mengeluh, sah-sah saja.

Jangan memendam bebanmu yang memang sudah terlalu banyak. Menangislah jika itu bisa membuatmu lega. Biarkan sedikit bebanmu berkurang. Jika keadaanmu sedikit lebih baik, mulailah menyusun langkah untuk kembali bertempur. Harimu masih panjang, begitu pula hari-hari keluarga yang saat ini menjadi tanggunganmu.

4. Kamu Memang Tak Bisa Bepergian Bebas Layaknya Perempuan Lain, Tapi Bukan Berarti Kamu Tak Bisa Mampir Sebentar Sekedar Untuk Melepas Penat



Menjadi wanita karir sekaligus mengurus keluarga tentu membuat waktu sengganggmu berkurang, bahkan nyaris tidak ada waktu senggang. Ada kalanya kamu iri dengan wanita yang bebas pergi kesana, jalan kesini, shopping, dan menjalani berbagai kegiatan lain yang tak bisa kamu lakukan. Kamu tidak bisa sebebas mereka yang bisa pulang pergi sesuka hati.

Tapi, sesekali kamu juga boleh mampir sebentar menepi mencari kesenangan untuk dirimu. Tak apa jika sesekali kamu ingin sedikit mengeluarkan uang untuk kesenanganmu. Kamu juga perlu sedikit refreshing. Anggap saja ini me-time yang layak kamu dapatkan setelah bekerja keras mencari uang.

5. Kamu Berjuang Puluhan Kali Lebih Keras, Maka Kamu Juga Akan Puluhan Kali Lebih Sukses dari Orang Lain



Sebagai tulang punggung keluarga, kamu dipaksa untuk puluhan kali bekerja lebih keras. Kamu harus pandai membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Belum lagi jika ada pekerjaan yang mengharuskanmu lembur. Kamu harus putar otak untuk mengatur kegiatanmu yang padat. Kamu bekerja sangat keras untuk memastikan semua kebutuhan keluargamu tercukupi.

Satu hal yang harus kamu ingat, kerja kerasmu tak akan mengkhinatimu. Saat kamu telah bekerja dengan keras, kelak kamu juga akan merasakan kesuksesan yang setimpal dengan pengorbananmu. Jika saat ini kamu belum bisa meraih target, percayalah suatu hari kamu bisa meraihnya. Ingatlah bahwa apa yang kamu panen kelak ialah hasil dari apa yang kamu tanam hari ini.

Bagaimana perasaanmu saat ini, Ladies? Apakah kamu masih merasa lelah? Tak apa! Istirahatlah sejenak untuk memulihkan kondisimu. Jika suatu hari kamu merasa lelah, kembalilah kesini, resapi setiap kata-kata yang kamu baca. Percayalah kamu bisa melewati ini karena kamu adalah wanita yang kuat.
Gabung jadi anggota untuk dapatkan informasi terbaru, langsung ke email anda

Gratis dan Tanpa Biaya

Silahkan share ke kawan Anda. Jika mau copy paste wajib izin admin terlebih dahulu. Bunda akan memberlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung atas copas tanpa mengikut ketentuan yang berlaku.

Artikel menarik lainnya...