Resep Bakso Bakar, Kuliner Sederhana Kekinian Yang Lagi Ngehits Di Kalangan Mahasiswa

Makanan kekinian yang satu ini sekarang lagi ngehits dikalangan anak muda. Hampir di sekitaran Jawa terutama Solo dan sekitarnya banyak sekali pedagang yang menjual makanan ini. Biasanya sore atau malam hari banyak mahasiswa dan anak sekolahan yang mencari santapan bebakaran ini. Biasanya harganya bervariasi antara seribu hingga tiga ribu rupiah per bijinya. Tapi biasanya para kaum muda membelinya dalam jumlah banyak.

Resep Bakso Bakar, Kuliner Sederhana Kekinian Yang Lagi Ngehits Di Kalangan Mahasiswa

Belakangan sajian bakar yang khas dengan harga terjangkau ini punta tempat trend tersendiri. Sebenarnya bentuknya sih bulat kayak bakso biasa, hanya saja penyajian tidak disertai kuah dan mie seperti di warung. Meskipun simpel banget namun jangan salah dengan rasanya, ga sedikit orang mencoba sekali besoknya pengen beli lagi dan lagi.

Jika melihat sekilas mungkin terlintas dalam pikiran "padahal makanan kayak gitu aja kok bisa ramai ya peminatnya??". Tentu pandangan kayak gitu akan ada karena kamu belum mencobanya sendiri. Coba deh sesekali mencoba makanan trend ini, kamu pasti ketagihan.

Barangkali dikota kamu belum banyak atau bahkan sama sekali belum ada yang menjualnya. Nahh tepat sekali kamu mampir disini yang mana akan diinfokan resep masakan bakso bakar yang diulas secara sederhana namun lengkap mulai dari bahan hingga langkah membuatnya. Biar ga kelamaan, langsung saja kita menuju ke cara memasaknya.

Bahan utama yang diperlukan

  • 60 butir bakso sapi
  • 15 tusuk sate ukuran besar, rendam dalam air
  • 1 sendok makan margarin

Bahan bumbu yang dihaluskan

  • 1 sendok teh Royco Kaldu Sapi
  • 1 sendok teh ketumbar bubuk
  • 2 sendok makan Kecap Manis
  • 3 buah cabai rawit merah
  • 2 buah cabai merah
  • 2 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih

Langkah membuat bakso bakar

  1. Langkah pertama kamu perlu lumuri bakso dengan bumbu yang sudah dihaluskan.
  2. Kemudian diamkan bakso tersebut selama sekitar 30 menit.
  3. Lalu tusukkan 4 buah bakso ke dalam 1 tusuk sate. Lakukan sampai semua bahan habis.
  4. Selanjutnya panaskan margarin di atas wajan pemanggang dengan api sedang.
  5. Panggang semua sate atau secara perlahan lalu olesi dengan sisa bumbu halus, masak hingga matang dan kering.
  6. Jika sudah matang, angkat dan sajikan selagi panas sebagai makanan pendamping.

Sederhana banget bukan bikinnya? Lebih seru lagi kalau bikin bareng temen-temen atau keluarga sambil ngobrol-ngobrol. Kamu bisa menyantap makanan bebakaran ini bareng jahe atau susu hangat. Biasanya orang-orang makan pada saat malam. Jadi, lengkapi makan malam anda dengan bakso bakar.

No comments:

Powered by Blogger.