Make Up Memang Bisa Membuatmu Tambah Cantik, Tapi Tambah Lagi Kecantikanmu dengan Melakukan 5 Hal Berikut Ini

Ladies, coba tengok ke dalam pouch make up mu! Ada berapa puluh jenis make up yang saat ini ada di dalamnya. Banyak, kan? Tentu saja banyak jenisnya, sebagai wanita tampil cantik di setiap kesempatan menjadi hal mutlak. Beragam cara pun kamu lakukan untuk tampil cantik menggunakan make up, mulai dari melihat berbagai tutorial make up, mengikuti beauty class, sampai mengikuti kursus kecantikan.

Cantik Alami

Rasanya tidak ada habisnya membicarakan jenis make up yang semakin beragam. Kamu pun berusaha meningkatkan skill make up demi terlihat lebih cantik. Ladies apakah kamu ingin menambah kadar kecantikanmu. Mudah saja! Cukup ikutilah langkah-langkah berikut agar kecantikanmu semakin bertambah.

1. Berolahraga Secara Teratur Membuatmu Semakin Terlihat Lebih Cantik



Dikutip dari alodokter.com, olahraga terbukti dapat memperbaiki suasana hati serta mengatasi stress. Tubuh yang sehat akan membuat aura kecantikanmu semakin terpancar. Selain itu olahraga mampu menumbuhkan kepercayaan diri terhadap penampilanmu. Kepercayaan diri terhadap penampilan itu penting, Ladies!

Sekarang coba kamu pikirkan apa artinya make-up jika kamu tak percaya diri terhadap penampilanmu? Make-up mu hanya akan menjadi bahan kimia yang menempel di wajah. Jadi, kapan kamu akan mulai untuk berolahraga secara teratur?

2. Gunakan Skincare Rutin Demi Menjaga Kecantikan Serta Kesehatan Kulit



Make-up saja tidak cukup untuk membuatmu cantik, Ladies. Kamu harus rawat kesehatan kulitmu dengan menggunakan skincare secara rutin. Jangan tunggu kulitmu bermasalah, tapi sisihkan sedikit uang demi menjaga kesehatan kulitmu dengan menggunakan produk skincare. Skincare juga bisa membuat kulitmu awet muda. Paling tidak gunakan empat produk dasar skincare, yakni cleanser, toner, moisturizer, dan sun screen.

Cleanser sendiri berupa produk pembersih wajah yang berfungsi untuk mengangkat kotoran. Aplikasikan toner sesuai kebutuhanmu serta jenis kulitmu. Kemudian gunakan moisturizer untuk menutrisi serta melembapkan kulit. Terakhir, gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

3. Gaya Rambut yang Tepat, Mampu Membuat Kecantikanmu Semakin Terpancar



Sebelum memotong rambut, sebaiknya kamu mempertimbangkan dengan matang gaya rambut apa yang akan kamu pakai. Sesuaikan dengan bentuk wajah, jenis rambut natural yang kamu miliki, serta kenyamananmu. Jangan lupa, jaga kesehatan rambut dengan produk seperti conditioner, hair mask, hair serum, dan sebagainya. Kenali pula tipe rambutmu agar kamu bisa memberikan perlakuan yang tepat terhadap rambutmu.

Tambahkan aksesori rambut jika diperlukan untuk membantu mengatur rambut. Kesehatan serta keindahan rambut akan membuat kecantikan wajahmu semakin terpancar.

4. Bahagia Kunci Cantik Utama, Bukan Rupa yang Distandarisasi Oleh Media



Ladies, apa sih definisi cantik bagimu? Apakah tubuh kurus tinggi dengan kulit mulus juga putih seperti model-model yang wara-wiri di catwalk? Ladies, kunci kecantikan bukan apa yang selama ini ditampilkan media! Kunci cantik yang utama ialah kebahagiaanmu. Kecantikan utama itu bukan hanya seputar mengikuti kecantikan yang media paparkan.

Seandainya kamu secantik bintang iklan pun, kalau kamu tidak bahagia, lalu apa artinya kecantikan itu? Berbahagialah dengan dirimu saat ini, entah itu apa kata orang. Cantik tidak dapat diwakili oleh satu atau beberapa jenis wajah saja. Setiap individu memiliki definisi cantik mereka sendiri. Standar cantik di berbagai negara pun juga pasti berbeda.

Jadi, percayalah bahwa kamu saat ini adalah versi tercantik dari dirimu. Berbahagialah untuk memunculkan aura positif dari dirimu. Biarkan energi positif menambah kecantikan yang saat ini kamu miliki.

5. Jangan Lupa Bahwa Kamu Akan Semakin Cantik dengan Senyum Manis yang Menghiasi Wajahmu



Make-up sebaik apapun yang ada di wajahmu, rasanya tidak akan ada gunanya jika kamu cemberut sepanjang hari. Tersenyumlah untuk menambah kecantikanmu. Make-up yang telah tertempel di wajahmu akan semakin terlihat indah jika kamu menambahnya dengan senyuman manismu. Senyum akan membuatmu menjadi sosok yang tidak membosankan serta memberikan kesan ramah bagi orang lain.

Orang-orang pun tentu saja akan dengan senang hati bergaul dengan orang yang memiliki kesan ramah. Tapi, jangan senyum-senyum sendiri ya, Ladies! Bukan membuatmu semakin cantik, justru membuat orang-orang di sekitarmu menjadi takut.

Kecantikan bukan hanya make-up yang menempel di wajahmu. Kecantikan akan semakin terpancar jika kamu bisa menjadi dirimu sendiri. Ingat juga lakukan lima hal di atas untuk semakin menambah kecantikanmu!

No comments:

Powered by Blogger.