Breaking

Siapa Bilang Jadi Ibu Rumah Tangga Membosankan, Yuk Coba Ide Usaha Kreatif Ibu Rumah Tangga Ini

Ide usaha kreatif ibu rumah tangga bisa coba kamu kerjakan untuk mengoptimalkan waktumu di rumah. Mengurus rumah dan anak tentu saja adalah kewajiban, tapi bukan berarti kamu nggak boleh berkreasi. Apalagi jika kreasimu bisa menambah pundi-pundi, kenapa nggak?

Menjadi ibu rumah tangga nggak lantas membuatmu terjebak dalam aktifitas rumahan semata. Ada banyak jenis bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan. Kamu bisa menjalankan bisnis tersebut sembari mengurus rumah. Selain untuk mengurangi rasa jenuh, kamu juga bisa menyalurkan bakat dan potensimu pada hal yang menghasilkan.

Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis tanpa harus mengesampingkan tanggung jawab mengurus rumah, beberapa ide usaha kreatif ibu rumah tangga ini bisa kamu coba geluti.

Ahli dalam masak memasak? kenapa tak mencoba usaha katering. sembari memasak untuk pesanan, kamu juga bisa memasak untuk orang rumah juga tentunya!


Ahli dalam Masak Memasak? Kenapa Tak Mencoba usaha katering. Sembari Memasak Untuk Pesanan, Kamu Juga Bisa Memasak Untuk Orang Rumah Juga Tentunya!

Rata-rata perempuan memiliki keahlian dalam memasak. Kenapa tak memanfaatkan keahlian ini untuk berbisnis di rumah. Dengan membuka jasa katering, selain bisa menambah penghasilan, suami dan anak tentu saja akan senang karena menu masakan tiap hari bisa beraneka ragam.

Tak hanya di kota, bisnis katering rumahan juga bisa menjadi usaha sampingan ibu rumah tangga di desa. Lingkungan terdekat bisa kamu jadikan sasaran awal. Tetangga, teman arisan, atau kelompok pengajian bisa coba kamu tawarkan jasa katering.

Selain itu, beberapa ide usaha kreatif ibu rumah tangga untuk katering rumahan yang bisa kamu coba jalankan diantaranya katering makan harian untuk anak kos. Jika lingkungan di sekitarmu terdapat banyak anak kos, kamu bisa menawarkan pada mereka untuk katering makan harian, siang dan malam.

Kamu juga bisa membuat katering bekal makan untuk anak. Kamu bisa membuatnya dengan menu yang disukai anak-anak dan desain makanan yang dibuat menarik.

Ide usaha kreatif ibu rumah tangga ini cukup menjanjikan. Jika kamu bisa tekun dan mampu mengembangkan bisnis, kamu bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi teman-teman sesama ibu rumah tangga.

Keuntugan double! berbagi ilmu dan mendapatkan penghasilan. kamu bisa coba membuka les privat di rumah


Keuntugan Double! Berbagi Ilmu dan Mendapatkan Penghasilan. Kamu Bisa Coba Membuka Les Privat Di Rumah

Sebagai ibu rumah tangga tentu kamu punya bakat kan? Baik itu ilmu atau pengetahuan khusus. Dengan bakat dan pengetahuanmu ini, kamu bisa membuka bisnis yang dikerjakan dirumah. Kamu bisa membuka les privat di rumah yang sesuai dengan bakat yang kamu punya.

Les privat ini nggak harus les mata pelajaran. Kamu bisa membuka les privat seperti les gitar, les piano, les komputer, les bahasa asing, dll. Manfaatkan potensi yang kamu punya dengan maksimal. Dari sini, kamu bisa mendapatkan yang sambil berbagi ilmu.

Ide usaha kreatif ibu rumah tangga yang berlandaskan pada jasa, sangat diminati. Hal ini karena bisnis ini modalnya nggak terlalu besar. Modal utamanya adalah bakat, kemampuan, atau ilmu yang kamu miliki, selebihnya akan menyesuaikan. Bisa dibilang bisnis ini merupakan jenis usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar.

Dengan membuka les privat di rumah, jadwalnya bisa kamu sesuaikan jadi nggak akan mengganggu urusan rumah. Anak juga tetap bisa kamu awasi selama memberikan les privat.

Berbisnis sambil santai tiduran dan mengurus buah hati. berjualan kosmetik online sepertinya patut dicoba!


Berbisnis Sambil Santai Tiduran dan Mengurus Buah Hati. Berjualan kosmetik online Sepertinya Patut Dicoba!

Jika kamu nggak memiliki bakat tertentu yang bisa kamu “jual” sebagai bisnis jasa, kenapa tak mencoba berdagang. Kosmetik adalah produk yang paling pas untuk kamu jual. Kamu sebagai perempuan tentu saja cukup familiar dengan kosmetik bukan.

Apalagi sekarang ini platform marketplace sudah mulai banyak. Ide usaha kreatif ibu rumah tangga dalam bentuk jual beli online semakin berkembang. Hal ini tentu sangat memudahkan dan menekan biaya modal.

Bisnis ini cukup nyantai untuk dijalankan. Transaksi bisnis bisa kamu lakukan melalui handphone. Kamu bahkan bisa sambil tiduran untuk menjalankannya. Menjalankan bisnis ini juga cukup menguntungkan, karena kamu juga bisa memakai produk kosmetik yang kamu jual. Dengan menjadi pedagang, kamu tentu akan mendapatkan harga khusus reseller yang murah dari supplier.

Memiliki tangan ajaib? tuangkan ide kreatif dirumah dan hasilkan pundi-pundi uang dengan membuat kerajinan tangan unik dan berdaya jual


Memiliki Tangan Ajaib? Tuangkan Ide Kreatif Dirumah dan Hasilkan Pundi-pundi Uang dengan Membuat Kerajinan Tangan Unik dan Berdaya Jual

Ada ide usaha kreatif ibu rumah tangga yang cukup menyenangkan untuk dikerjakan yaitu membuat kerajinan tangan. Kamu bisa membuat jenis kerajinan tangan untuk dekorasi rumah. Misalnya rajutan tangan yang dibingkai, bunga plastik untuk hiasan dinding, jam hias, lampu hias, pernak-pernik dari flanel dll.

Semakin unik produk kerajinan tangan yang kamu jual, kemungkinan untuk laku akan semakin tinggi. Apalagi jika kamu bisa menawarkan produk costum dimana kamu bisa membuat barang sesuai request konsumen. Untuk menjualnya, kamu bisa memanfaatkan platform marketplace dan sosial media.

Menjalankan bisnis ini akan membuatmu lebih kreatif. Secara mental kamu juga akan lebih sehat karena nggak jenuh dengan aktifitas monoton. Yang lebih penting lagi, kamu bisa mengerjakan produksinya di rumah, sembari mengawasi anak tanpa meninggalkan pekerjaan rumah.

Punya kemampuan desain? usaha kreatif membuat desain undangan pernikahan wajib kamu coba!


Punya Kemampuan Desain? Usaha Kreatif Membuat Desain Undangan Pernikahan Wajib Kamu Coba!

Bagi seorang ibu rumah tangga yang terbiasa dengan kerja kreatif, salah satu ide usaha kreatif ibu rumah tangga yang bisa dijalankan adalah membuka jasa desain undangan nikah. Kamu bisa mengerjakan bagian desainnya, dan untuk mencetak undangannya, kamu bisa lemparkan ke vendor lain. Dengan demikian, kamu masih tetap bisa bekerja di rumah.

Karena kamu menekankan pada jasa desain, pastikan kamu memberikan penawaran desain yang unik dan menarik. Selain desain undangan untuk dicetak, kamu juga bisa menawarkan desain undangan khusus untuk disebar di sosial media.

Bisnis undangan nikah ini merupakan peluang usaha sampingan ibu rumah tangga 2018 yang tengah populer. Jika dulu urusan foto prewedding dan desain undangan hanya sekedar pelengkap semata, pada masa sekarang, hal ini menjadi hal yang cukup penting.

Jual bibit dan sewa tanaman untuk dekorasi? manfaatkan hobi bercocok tanammu untuk menghasilkan uang!


Jual Bibit dan Sewa Tanaman untuk Dekorasi? Manfaatkan Hobi Bercocok Tanammu untuk Menghasilkan Uang!

Bercocok tanam adalah hal yang asik untuk dikerjakan. Jika kamu bisa masuk celah bisnisnya, hal ini juga cukup menguntungkan. Berjualan bibit bunga tertentu atau menyewakan beberapa tanaman untuk dekorasi adalah potensi bisnis yang bisa kamu kerjakan.

Ide usaha kreatif ibu rumah tangga ini memang kelihatannya ribet. Selain membutuhkan lahan yang cukup luas, dibutuhkan juga ketekunan dalam merawat tanaman. Tapi jika dilihat dari keuntungan yang didapatkan, hal ini sangat worth it untuk dikerjakan.

Selain itu, kamu juga bisa membuat rumahmu terasa lebih segar dan hidup dengan adanya berbagai tanaman. Tak perlu dibuat beban, jika kamu sudah hobi, tentu saja akan terasa menyenangkan untuk mengerjakan hal ini.

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti hanya fokus pada mengurus rumah semata. Kamu masih bisa berekspresi dan berkarya dengan menjalankan bisnis sendiri. Dengan ide usaha kreatif ibu rumah tangga yang telah dijabarkan diatas, kamu bisa menjalankan bisnis sesuai dengan passion yang kamu miliki.

Setelah melihat contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga tadi, semoga kamu bisa terinspirasi dan tertarik mengerjakannya. Kemudian kamu akan menjadi ibu rumah tangga yang lebih produktif, memiliki penghasilan sendiri, dan tetap bisa mengurus rumah. Wow pastinya hari-harimu tentu akan lebih menarik! Tertarik untuk mencobanya?

No comments:

Powered by Blogger.