Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

Girls, Yuk, Manfaatkan Stock Make-Up Buat Berbisnis!

logoblog

Buat kamu para perempuan pasti punya banyak koleksi make-up, kan? Entah itu yang sering dipakai atau cuma dianggurin di pouch make-up. Mulai dari make-up untuk acara casual, pesta, daily make-up, dan masih banyak lagi yang sudah kamu miliki.

Girls, Yuk, Manfaatkan Stock Make-Up Buat Berbisnis!

Dari sekian banyak jenis make-up, pasti banyak yang cuma kamu anggurin tanpa disentuh. Sebelum tanggal expired datang, tidak ada salahnya kalau kamu memanfaatkan make-up kamu buat berbisnis, loh.

Cuma bermodal make-up dan sedikit kesabaran kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah lewat bisnis berikut ini.

1. Make-Up reviewer bisa menjadi peluang rupiah


Make-Up reviewer bisa menjadi peluang rupiah

Zaman sekarang sudah banyak kita jumpai reviewer make-up di berbagai sosial media, mulai dari beauty vlogger, beauty blogger, sampai reviewer make-up yang ada di Instagram.

Cukup bermodal make-up dan keahlian membuat konten kamu bisa mendapatkan rupiah baik dari iklan atau endorsement. Kamu hanya perlu menulis hasil atau perubahan setelah kamu menggunakan make-up tersebut.

Tidak melulu review positif yang bisa kamu berikan, kamu juga bisa memberikan review tentang efek negatif make-up tersebut terhadap jenis kulit yang kamu miliki. Review ini sangat berguna bagi calon pembeli make-up. Biasanya calon pembeli make-up melihat review untuk memperkirakan apakah make-up tersebut cocok atau tidak sebelum mereka membelinya.

Dengan semakin banyaknya jenis make-up, semakin banyak pula calon konsumen yang memerlukan review sebelum menentukan pilihan. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mereview make-up yang selama ini tidak kamu sentuh.

2. Tutorial make-up buat kamu si pecinta make-up


Tutorial make-up buat kamu si pecinta make-up

Untuk kamu yang memiliki koleksi make-up yang cukup lengkap, kamu bisa membuat konten tentang tutorial make-up. Akhir-akhir ini tutorial make-up berupa video lebih digandrungi karena akan menampakkan proses yang lebih jelas. Kamu bisa memanfaatkan jejaring sosial seperti youtube untuk memberikan tutorial make-up.

Tidak melulu make-up berat yang bisa kamu jadikan tutorial. Buat kamu yang masih pemula, kamu bisa mencoba simple routine make-up, natural make-up, dan sebagainya. Mencoba dulu, girls! Siapa tahu memang peruntungan rupiahmu ada disini.

3. Menjadi tukang rias dadakan


Menjadi tukang rias dadakan

Buat kamu yang punya koleksi make-up lengkap serta punya skill make-up, yuk jadi tukang rias dadakan. Mulai dari menawarkan diri untuk memberikan jasa make-up secara cuma-cuma pada kerabat atau sahabat. Kemudian manfaatkan mereka sebagai “iklan berjalan” kepada teman-teman mereka. Dari sini kamu bisa memulai memberikan tarif untuk setiap kali make-up.

Tidak perlu mahal, cukup ambil sedikit laba untuk permulaan. Kamu juga bisa memposting hasil riasmu untuk dipromosikan melalui sosial media untuk menjaring lebih banyak calon pengguna jasamu. Manfaatkan kesempatan seperti musim wisuda atau prom party sebagai ladangmu berburu uang.

4. Make-up karakter menanti kamu yang berjiwa seni


Make-up karakter menanti kamu yang berjiwa seni

Profesi yang satu ini memang cukup unik, tapi juga mendatangkan pundi uang yang tak sedikit. Sebut saja Charis Lincoln, Promise Phan, dan sederet pegiat make-up karakter yang memiliki jutaan follower.

Buat kamu ladies, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk mencorat-coret wajahmu dengan persediaan make-up yang kamu miliki saat ini untuk mengubah dirimu menjadi karakter yang kamu inginkan.

Manfaatkan make-up yang ada beserta kreatifitasmu untuk menghasilkan karakter unik. Mulailah dari karakter sederhana dan mempostingnya di sosial media seperti instagram dan youtube.

Kembangkanlah kemampuan dalam memakai make-up karakter untuk memperoleh banyak follower. Kamu juga bisa belajar dari make-up karakter terkenal kemudian mengkreasikannya sesuai dengan caramu.